Penyakit diabetes disebabkan oleh tingginya kadar gula dalam darah. Hal itu sebabkan oleh pola makan yang sembarangan alias enggak sehat. 

Nah, para penderita diabetes perlu memerhatikan makanan yang dikonsumsi. Menurut American Diabetes Association, ada beberapa jenis kacang yang baik dikonsumsi penderita diabetes.

Deretan jenis kacang ini ampuh menjaga kadar gula darah agar tetap stabil. Jadi, para penderita diabetes harus mencoba konsumsi berbagai macam kacang berikut ini, ya.

Kacang mede

Kacang mede bisa membantu meningkatkan rasio HDL serta menurunkan risiko penyakit jantung. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada 2018 dinyatakan diet yang diperkaya dengan kacang mede tidak mempengaruhi kadar gula darah.

Penelitian ini melibatkan 300 penderita diabetes tipe II. Bahkan konsumsi kacang mede secara rutin selama 12 minggu bisa membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kolesterol baik.

Baca Juga: Awas Diabetes! Ini Empat ‘Alarm’ Tubuh Jika Kamu Kelebihan Gula, Jangan Disepelein!

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.