Daging merupakan makanan yang sering dikonsumsi. Selain punya banyak manfaat untuk tubuh, daging juga memiliki cita rasa yang enak.

Tetapi, ternyata terlalu banyak makan daging sapi juga tidak baik untuk kesehatan lho. Kamu bisa terkena beberapa penyakit jika makan terlalu berlebihan.

Apa saja penyakit yang akan kamu rasakan? Berikut adalah penjelasannya, dilansir dari berbagai sumber, Rabu (29/9/2021). 

1. Kadar kolesterol naik

Daging mengandung banyak lemak yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Jika kolesterol naik maka ini bisa memicu beragam penyakit.

Dua diantara banyak penyakit yang harus diwaspadai adalah stroke dan penyakit jantung. Daging sapi juga mengandung lemak, karenanya harap untuk berhati-hati dan ukur konsumsinya ya.

2. Dehidrasi

Bahaya terlalu banyak makan daging sapi salah satunya ialah dehidrasi. Daging juga mengandung banyak protein, tetapi jika kita mengkonsumsi terlalu banyak daging yang mengandung protein ini justru bisa menyebabkan bahaya terhadap ginjal.

Kenapa? karena protein yang berlebihan di dalam tubuh dapat menyebabkan ginjal memproduksi urine yang lebih pekat dan membuat kita tanpa sadar telah kekurangan asupan kadar air dalam tubuh. Jika dehidrasi semakin parah ini bisa menyebabkan kulit pada tubuh terlihat kusam, nafsu makan bertambah dan akibatnya kita bisa mengalami obesitas sebelum kita menyadarinya.

Baca Juga: 8 Makanan dan Minuman yang Bisa Picu Batu Ginjal, Ada Daging dan Telur!