dr. Zaidul Akbar merupakan salah satu praktisi herbal kenamaan Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi. Ia kerap membagikan beberapa resep kesehatan berbahan alami dari rimpang, rempah, buah dan sayur.

Pakar herbal tersebut mengatakan untuk menurunkan kolesterol dan diabetes ternyata tak perlu obat yang mahal. Ada cara murah dan mudah yang dapat dilakukan seseorang agar kolesterol dalam tubuh normal kembali dan diabetes hilang dari dalam tubuh.

Bukan hanya itu saja seseorang yang mengkonsumsi kacang dipercaya dan ampuh membuat wajah awet muda dan glowing alami. Serta dapat menjaga kesehatan jantung meski tak lagi muda.

Kacang yang dimaksud dr. Zaidul Akbar adalah kacang Almond. Dikutip dari buku Resep Sehat JSR karyanya, kacang almond kaya akan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Di dalam satu butir almond mengandung serat, protein, lemak, vitamin, mangan, magnesium dan fosfor. Berdasarkan penjelasan, seseorang yang rutin mengkonsumsi atau ngemil kacang almond sangat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, mengontrol gula darah dan membantu menurunkan tekanan darah bagi penderita hipertensi.

Baca Juga: Selain Diabetes, Penyakit Ini juga Bisa Rontok Jika Sering Konsumsi Rambutan, Coba Rasakan Khasiatnya!

Selain itu kandungan vitamin E dan antioksidan dari almond mampu membuat wajah awet muda dan glowing alami tanpa harus perawatan mahal. Kacang Almond juga ampuh untuk program diet karena mampu membantu menurunkan berat badan. Dengan rutin mengkonsumsi kacang almond juga bisa menjaga kesehatan jantung.