Menu

Jantung Dijamin Sehat, Konsumsi Madu si Manis Berjuta Manfaat untuk Kesehatan!

13 Mei 2020 14:30 WIB
Jantung Dijamin Sehat, Konsumsi Madu si Manis Berjuta Manfaat untuk Kesehatan!

Madu cair di dalam jar. (Unsplash/Arwin Neil Baichoo)

HerStory, Depok —

Madu merupakan salah satu makanan yang memiliki rasa manis dan disukai oleh banyak orang. Madu juga dapat meningkatkan cita rasa sebuah makanan atau minuman, seperti saat kamu ingin mengonsumsi oatmeal, madu menjadi bahan pelengkapnya. Tapi apa kamu tahu Beauty, selain berguna untuk bahan makanan, madu juga banyak khasiatnya untuk tubuh lho. Beberapa diantaranya dapat mencegah penyakit ringan hingga serius. 

Rasa manis yang dimiliki oleh madu sangat berbeda dengan gula. Sumber rasa manis dari madu adalah monosakarida fruktosa serta glukosa. Kandungan gula tersebut mampu menyerap lemak saat dikonsumsi bersama air hangat. Madu asli tentu cocok dikonsumsi oleh semua orang termasuk penderita diabetes. Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (13/05/2020) kira-kira apa saja ya manfaat madu untuk kesehatan? 

Baca Juga:DIY Lip Gloss dengan Bahan Dasar Madu, Bikin Bibir Anti Pecah-Pecah Saat Jalani Ibadah Puasa!

Menguatkan sistem imun tubuh

Penelitian madu dari School of Medicine, di Cardiff University, Inggris, diketahui madu mampu meransang tubuh untuk meningkatkan sel-sel imunitas. Dengan meningkatnya produksi sel imun tersebut, dapat memuat metabolisme tubuh semakin kuat.

Enggak hanya itu saja, stamina tubuh pun akan semakin bertambah sehingga membuat tubuh kamu lebih fit. Madu juga dapat melawan bakteri-bakteri jahat dalam tubuh, sepeti bakteri yang memudahkan tubuh gampang terserang penyakit.

Mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke

Manfaat madu dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke juga lho. Karena madu memiliki kandungan flavonoid yang mampu membuat jantung menjadi lebih sehat.

Penggumpalan darah di pembuluh darah juga dapat diatasi dengan mengonsumsi madu. Peredaran darah akan menjadi lebih lancer dan mengurangi risiko penyakit stroke dan kardiovaskular.

Baca Juga: Dikenal Memiliki Segudang Manfaat, Ternyata Madu Berbahaya Dikonsumsi Ibu Hamil!

Mencegah naiknya berat badan

Dengan mengonsumsi madu dapat menurunkan berat badan sekaligus mengecilkan perut yang buncit akibat lemak. Untuk mengonsumsinya cukup campur madu dengan air hangat dan perasan air jeruk nipis atau lemon. Mengonsumsi madu juga dapat membakar lemak yang membandel dan memperlancar system pencernaan

Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Ampuh Atasi Sakit Perut Melilit Gegara Menstruasi, Ini 4 Manfaat Campuran Teh dan Madu yang Wajib Kamu Coba!

Baca Juga: Begini Cara Membuat Kunyit Madu untuk Asam Lambung, Menyehatkan Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.