Penyakit diabetes bisa diderita oleh siapapun, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Ada banyak faktor yang menjadi penyebab diabetes, salah satunya karena pola makan yang enggak sehat.

Para penderita diabetes harus memerhatikan asupannya dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan juga rendah gula. Makin tinggi nilai indeks glikemik suatu makanan, makin tinggi peningkatan kadar gula darah kamu.

Lantas, makanan apa yang memiliki indeks glikemik tinggi?

Sebagian besar makanan dengan indeks glikemik tinggi terdapat pada makanan sumber karbohidrat, seperti nasi dan kentang. Beberapa buah-buahan dapat mengandung karbohidrat, tapi memiliki nilai glikemik yang rendah.

Sementara itu, makanan sumber protein hewani sama sekali enggak memiliki kandungan karbohidrat, seperti daging sapi, daging ayam, telur, dan juga ikan.

Makanya, indeks glikemik yang terdapat dalam makanan protein hewani ini bisa dibilang nol besar. Namun, berbeda dengan makanan sumber protein nabati

Baca Juga: Awas Diabetes! Ini Empat ‘Alarm’ Tubuh Jika Kamu Kelebihan Gula, Jangan Disepelein!

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.