Ketika Anda melewatkan sarapan dan sekarang hampir jam makan siang, kini yang ada pikiran hanyalah makanan. Ketika rasa lapar ekstrem ini menyerang, semua orang cenderung makan dengan cara yang sangat tak bertanggung jawab.

Makan terlalu sedikit atau melewatkan jam makan bisa membuat Anda makan berlebihan di waktu yang mendatang. Paling sering hal ini menyebabkan muntah, mual dan diare dan dalam beberapa kasus bisa picu keracunan makanan.

Hal itu disebabkan karena saluran gastrointestinal (GI) Anda bisa menjadi lebih sensitif terhadap jenis makanan tertentu jika Anda kehabisan makanan dalam beberapa waktu. Nah, berikut ini beberapa daftar makanan yang tak boleh dimakan saat Anda sangat lapar seperti dilansir dari Boldsky (10/1/2021):

1. Alpukat

Sarat dengan berbagai nutrisi, buah hijau membantu menurunkan kadar kolesterol, mengatur gula darah, melindungi mata, meningkatkan kesuburan, meningkatkan fungsi kognitif, meningkatkan kesehatan pencernaan dan dapat membantu mencegah timbulnya osteoarthritis.

Tetapi, makan alpukat dengan perut kosong, terutama jika belum pernah makan buah itu sebelumnya, ternyata itu enggak baik untuk tubuhmu lho. Kandungan lemak dalam alpukat dicerna dengan sangat lambat dan dapat memicu refluks pada beberapa orang.

Baca Juga: Awas! 5 Makanan Ini Bisa Picu Serangan Jantung, Tanpa Sadar Sering Dikonsumsi Lho