Penyakit diabetes biasanya disebabkan oleh gaya hidup dan juga pola makan yang enggak baik. Makanya, untuk menjaga kadar gula darah tetap aman, penderita diabetes harus memerhatikan makanan yang dikonsumsi.

Enggak hanya memerhatikan asupan makanan, penderita diabetes juga perlu tahu waktu terbaik untuk menyantap sarapan pagi agar gula darah tetap aman terkendali.

Lantas, kapan waktu terbaik untuk penderita diabetes sarapan pagi?

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa strategi diet populer yang disebut makan dengan batasan waktu dapat meningkatkan kesehatan metabolisme tubuh.

Penelitian tersebut juga mengungkapan bahwa resistensi insulin sebenarnya meningkat dengan interval yang lebih pendek. Sementara itu, jumlah glukosa darah enggak berayun secara signifikan.

Dalam studi terbaru menunjukkan kala sarapan dapat mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2 dan gangguan metabolisme lainnya. Hasil studi tersebut juga mengatakan bahwa orang yang sarapan lebih awal memiliki kadar gula dan resistensi insulin yang lebih rendah.

Baca Juga: Selain Diabetes, Penyakit Ini juga Bisa Rontok Jika Sering Konsumsi Rambutan, Coba Rasakan Khasiatnya!

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.