Pisang sering dianggap memiliki khasiat jika dimakan saat sarapan karena tidak terlalu berat dna juga bisa menghemat waktu. Sarapan dengan menu pisang pun sering dikreasikan dengan mencampurkannya ke dalam oatmeal, susu, atau dengan roti.

Namun, ternyata pisang bisa merusak diet sehat kamu lho. 

Mengapa Pisang Tidak Baik untuk Sarapan?

Ahli gizi dr. Daryl Gioffre menjelaskan bahwa meskipun pisang memiliki sejumlah kandungan yang baik untuk kesehatan, seperti kalium dengan jumlah tinggi, serat dan magnesium, tetap saja pisang bukanlah pilihan sarapan yang benar.

Hal tersebut dikarenakan buah berwarna kuning ini mengandung gula alami yang tinggi hingga sekitar 25 persen, yang dipasangkan dengan tingkat sedang keasaman. Jika makan pisang di pagi hari, tubuh akan mengalami dorongan peningkatan kadar gula yang cepat dan mengakibatkan kamu merasa lebih lelah dam lapar di pertengahan pagi.

"Pisang akan memberikan dorongan gula yang cepat yang membuat tubuh segera merasa lelah dan lapar," papar Gioffre.

Selain itu, kata dia, pisang juga tidak bagus untuk menjaga sistem pencernaan yang sehat. Menurutnya, ketika gula dikonsumsi dalam bentuk apapun, itu akan mengalami proses fermentasi, seperti bir dan anggur dan berubah menjadi asam dan alkohol di dalam tubuh.