Beauty, apa kamu termasuk orang yang suka nyetok makanan di kulkas? Ya, dewasa kulkas ini jadi salah satu perabotan rumah yang sangat dibutuhkan, terlebih di masa pandemi seperti ini.

Maka, setiap orang dituntut untuk pintar-pintar menyimpan stok makanan. Paling gak, kebutuhan untuk seminggu terpenuhi sehingga rutinitas berbelanja dapat terpangkas demi mengurangi mobilitas.

Tapi masalahnya, gak semua makanan bisa awer layaknya makanan kemasan, gimana dong?

Tenang, sebelum ada kulkas, orang zaman dulu juga bisa menyimpan bahan dengan aman, kok. Cara mereka mnyimpan makanan tanpa kulkas wajib juga kamu ketahui. Buat jaga-jaga, mungkin saja di masa depan kulkas kamu rusak atau mati listrik. Yuk simak ulasannya di bawah ini, sebagaimana HerStory rangkum dari berbagai sumber.

Simpan dalam mangkuk berisi es

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah menyimpan makanan dalam semangkuk es, Beauty,  akan membuatnya tetap segar untuk waktu yang lama. Bukan hanya buah atau sayuran, beberapa makanan lain pun bisa disimpan dengan trik ini.

Potong batang sayuran

Nah, untuk menyimpan sayuran, kamu bisa memotong batangnya dan menempatkannya dalam stoples berisi air, seperti kamu memotong bunga, lho Beauty. Cara ini bisa membuat sayuran tahan selama satu hingga 2 hari ke depan. Nah, lakukan hal yang sama dengan seledri, daun bawang, dan adas.

Simpan dalam mangkuk berisi air

Cara yang baik untuk menyimpan sayuran dan makanan lain adalah dengan menyimpannya dalam semangkuk air. Air dingin lebih disarankan dalam hal ini. Sayuran tidak akan busuk saat direndam di dalam air. Namun pastikan kamu mengkonsumsinya dalam beberapa hari ke depan karena bentuk penyimpanan ini tidak bisa membuat sayuran tetap segar terlalu lama.