Moms, beberapa dari kamu mungkin baru mengetahui atau mendengar kata ini, mental block

Mental block sendiri menurut Psikolog Anak, Remaja dan Keluarga yang juga co-founder KLEE, Debora Basaria, M.Psi, Psikolog., adalah suatu kondisi psikologis yang menghambat seseorang untuk melakukan keterampilan atau performa kerja tertentu.

Debora juga bilang, kondisi tersebut pun bisa dialami oleh para Moms. Malah kata dia, sangat rentan dialami para Moms karena para Moms ini punya banyak peran dalam kesehariannya.

“Ya, ini juga rentan dialami Moms. Jadi gini, kadang-kadang Moms itu lupa bahwa dia harus juga melihat dirinya sebagai indvidu yang mempunyai banyak peran. Tapi diri mereka cuma satu nih dengan banyak peran. Dan setiap peran ini punya stressor-nya sendiri-sendiri. Seperti tuntutan, harapan, yang harus diakomodir. Nah penting bagi kita tuh sehat mental juga dulu dengan mengenal diri sendiri,” tutur Debora tutur Debora, saat sesi Instalive "Menangani Mental Block dengan Tepat", sebagaimana dipantau HerStory, baru-baru ini.

Debora melanjutkan, sebagai seorang wanita yang multiperan, jelas para Moms harus melakukan me time dan aware dengan kondisi mentalnya, terlepas dari peran-peran yang ada di pundaknya dia.

“Inget ya, jadi Moms itu jangan merasa super woman, wonder woman. Hei kalian juga perlu lho me time, dan jangan lupa kenali batasanmu sendiri,” ujar Debora.

Lantas, apa sih yang memicu mental block ini?

Baca Juga: Kesehatan Mental Jangan Dianggap Sepele! Ayo Sebarkan Kepedulianmu bersama Ride To Sky