Semenjak beredar kabar soal DNA salmon yang memiliki manfaat baik bagi kecantikan, ikan salmon semakin tak perlu diragukan lagi akan kandungannya yang baik bagi kesehatan tubuh. 

Tapi enggak perlu harus lewat DNA nya, mengonsumsi ikan salmon secara langsung tubuh tetap bisa merasakan khasiatnya. Mengingat ikan yang satu ini memang termasuk ke dalam ikan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. 

Seperti dilansir dari laman sindikasi dewiku.com (4/10/2021), berikut ini sederet manfaat jika rutin mengonsumsi ikan salmon yang diantaranya baik untuk mengatasi jerawat dan mencegah penuaan dini. 

1. Melembapkan kulit

Pada dasarnya, kulit punya lapisan minyak alami yang melindunginya dari bahaya kerusakan faktor luar, termasuk membantu kulit mempertahankan kelembapan dan tetap terhidrasi.

Baca Juga: Salah Pilih Ikan Bisa Sebabkan Keracunan Moms! Ikuti Tips Berikut Ini Ya

Asam lemak omega 3 dari ikan salmon juga diyakini dapat membuat kulit tampak kenyal dan bersinar. Sebagaimana yang disampaikan oleh dokter kulit asal Washinton DC Melda Isaac, bahwa lemak asam omega 3 bekerja baik untuk melembapkan kulit.

Lihat Sumber Artikel di Dewiku.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Dewiku.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Dewiku.com.