Siapa yang enggak tahu buah durian? Buah yang memiliki aroma menyengat ini memang enggak banyak orang yang suka. Pasalnya buah durian mengandung gula yang tinggi sehingga dihindari penderita diabetes.

Namun, sebenarnya ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari buah durian jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. Salah satu manfaatnya adalah sangat baik untuk kesuburan wanita.

Penasaran apa saja manfaat kesehatan dari buah durian? Berikut paparannya, simak ya!

1. Mengandung fitoestrogen

Manfaat fitoestrogen yang berperan penting dalam kesuburan wanita. Jadi, kekurangan hormon estrogen dapat menyebabkan siklus menstruasi tidak teratur dan kesempatan untuk hamil menjadi lebih kecil.

Fitoestrogen yang terdapat dalam buah durian adalah molekul yang bekerja hampir sama pada tubuh seperti estrogen. Kandungan fitoestrogen pada buah durian ini berpotensi untuk melawan efek ketidakseimbangan hormon wanita dan membantu meningkatkan kesuburan.

Baca Juga: So Yummy! 4 Manfaat Durian Bagi Ibu Hamil yang Kaya Akan Nutrisi

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.