Umumnya, seseorang membutuhkan waktu tidur yang berkualitas, yaitu sekitar 6-8 jam per hari. Namun, masih banyak orang yang menganggap waktu tidur berkualitas itu adalah hal yang sepele.

Padahal, kalau seseorang enggak tidur dengan waktu yang cukup bisa menimbulkan beberapa masalah kesehatan, seperti mudah lelah dan mengantuk saat beraktivitas di siang hari.

Ternyata, ada beberapa faktor yang memengaruhi kurangnya kualitas tidur seseorang, salah satunya makanan. Sebab, ada makanan yang sebaiknya enggak dimakan sebelum tidur.

Melansir dari laman Boldsky (6/10/2021), berikut ini beberapa makanan yang dipercaya dapat merusak kualitas tidur seseorang. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Es krim

Es krim menjadi salah satu makanan yang perlu dihindari sebelum kamu tidur. Pasalnya, es krim mengandung banyak lemak yang sulit dibakar tubuh. 

Kalau kamu mengonsumsinya di malam hari, maka tubuhmu akan dipaksa untuk terus bekerja di waktu yang seharusnya kamu istirahat. Selain itu, makan es krim di malam hari juga bisa memengaruhi sistem pencernaan dan membuat berat badan cepat naik, lho.

Baca Juga: Baik untuk Kesehatan, Yuk Intip 3 Manfaat Tidur Memeluk Guling!