Menurut statistik Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, satu dari tiga orang dewasa memiliki tekanan darah tinggi, itu terdiri dari  sekitar 75 juta orang. Satu dari tiga lainnya adalah pra-hipertensi, yang berarti tekanan darah mereka lebih tinggi dari kisaran normal.

Walaupun tekanan darah tinggi atau yang disebut juga dengan hipertensi sudah menjadi hal yang biasa di negeri ini, bukan berarti itu tak berbahaya. Tekanan darah tinggi dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke, dan juga dapat menjadi faktor dalam masalah kesehatan seperti osteoporosis, insomnia, kehilangan penglihatan, aneurisma, dan gagal ginjal.

Namun, ada kabar baik nih Beauty. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mengontrol tekanan darah sepenuhnya secara alami. Coba lakukan 5 hal berikut ini untuk menurunkan tekanan darah tinggi seperti dilansir dari Alternative Daily (7/10/2021):

Berhenti konsumsi gula

Sebuah badan penelitian telah menghubungkan kaitan makan gula dengan tekanan darah tinggi, serta banyak penyakit lain seperti sindrom metabolik, obesitas, diabetes, peradangan dan kanker tertentu. Solusinya di sini mungkin tak mudah, tetapi sederhana yaitu berhenti makan gula rafinasi.

Tetap berpegang pada gula alami yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran, dan berhenti menuangkan gula putih ke dalam makanan. Jika Anda perlu mempermanis resep atau minuman tertentu, gunakan madu mentah, kristal kelapa organik, atau sirup maple. Pastikan untuk menyimpan bahkan pemanis sehat ini dalam jumlah sedang.

Baca Juga: Wow! Bisa Turunkan Tekanan Darah Tinggi Dalam Waktu 3 Menit, Ternyata Ini Lho yang Perlu Kamu Lakukan...