Terong merupakan salah satu makanan yang sering kali dikonsumsi oleh masyarakat Indoensia. Selain harganya yang murah, terong juga memang mudah ditemui dan juga mudah diolahan.

Meskipun rasanya enak, ternyata terong tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh golongan darah O lho. Bukan tanpa alasan, terong justru akan berdampak buruk pada kesehatan yang orang yang memiliki golongan darah ini.

Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (9/10/2021), para ahli percaya jika golongan darah bisa berpengaruh pada banyak hal dalam hidup manusia, salah satunya soal faktor kesehatan.

Tak hanya itu, dengan adanya perbedaan tipe golongan darah respon terhadap asupan makanan pun berbeda-beda.

Ahli naturopati asal Amerika Serikat (AS), Dr. Peter J. D’Adamo meneliti secara bertahun-tahun bahwa setiap bahan pangan memiliki reaksi berbeda terhadap golongan darah.

Di mana, ada bahan pangan tertentu yang bisa bermanfaat bagi tubuh seseorang tapi juga bisa bersifat racun bagi tubuh yang memiliki gologan darah lainnya.

Hal itu bisa terjadi karena hampir di setiap bahan makanan mengandung lektin, yakni sejenis protein yang akan bereaksi dengan darah dalam tubuh.

Baca Juga: Waspada! Golongan Darah O Wajib Hentikan Makan Sayur Ini, Bahayanya Bisa Serius!