Menu

Catat Yuk! Begini Cara Menahan Nafsu Berhubungan Intim Selama Ramadhan, Jangan Sampai Batal Ya!

15 Mei 2020 10:30 WIB
Catat Yuk! Begini Cara Menahan Nafsu Berhubungan Intim Selama Ramadhan, Jangan Sampai Batal Ya!

Pasangan Serasi. (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Depok —

Datangnya bulan puasa tentu sangat dinanti-nantikan oleh para umat muslim. Ketika sedang menjalankan ibadah puasa, tentunya wajib untuk kamu menahan diri dari rasa lapar dan haus. Namun enggak soal makanan saja, menjalankan ibadah puasa juga melatih diri kamu untuk menahan nafsu dalam bentuk lain lho. Salah satunya nafsu seksual yang harus kamu tahan sampai berbuka nanti. 

Hal ini bertujuan agar ibadah puasa yang kamu jalankan tetap lancar dan jauh dari godaan pada bulan Ramadhan. Nah untuk itu, terdapat berbagai cara agar dapat menghilangkan rasa gairah seksual yang kamu alami. Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (15/05/2020) bagaimana ya caranya untuk mengontrol hawa nafsumu untuk berhubungan intim dengan pasangan? Yuk, simak ya!

Baca Juga:Waduh! Ditemukan dalam Cairan Sperma, COVID-19 Bisa Menular Lewat Hubungan Intim Juga?

Sibukkan diri dan melakukan hobi yang kamu cinta

Bisa dibilang puasa saat masa wabah yang sedang merabak di dunia ini, jauh lebih sulit karena terjebak untuk tetap di rumah bersama pasangan. Apalagi pasangan yang baru-baru nikah dan belum punya kesibukan soal anak. Tentu jauh terasa lebih sulit untuk menghalangi godaan maut yang kamu alami alias gairah seksual. 

Oleh karena itu, cara yang harus kamu coba adalah mencari kesibukkan dan melakukan kegiatan yang kamu sukai, seperti nonton drakor, masak-masak, dan lain sebagainya. 

Hindari percakapan yang menjurus soal itu

Jika kamu dengan pasangan kamu sedang asyik berbincang-bincang di dalam rumah, lebih baik membicarakan hal yang menyenangkan dan menghindari percakapan yang menjurus soal seksual.

Kamu juga dapat mengajak pasangan kamu untuk melakukan tindakan positif, seperti bikin takjil bareng, main game bareng, dandan bareng, dan lainnya. Hindari topik yang dapat membangkitkan hasrat gairah seksualmu dan pasanganmu ya!

Baca Juga: Berhubungan Intim Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Bener Enggak Sih?

Melakukan aktivitas olahraga

Jika melakukan olahraga, biasanya tubuh akan cepat mudah lelah. Karena itu, hasrat gairah seksualmu juga semakin sedikit dibanding kamu enggak berolahraga. karena kalau kamu hanya berdiam dan santai di rumah bersama pasangan, hasrat gairah seksualmu jauh lebih tinggi.

Oleh karena itu, cara ini juga dapat kamu terapkan bersama pasanganmu. Selain untuk mengurangi hasrat, tentu untuk menjaga kesehatan tubuh kamu juga lho.

Konsumsi makanan tertentu

Selain makanan yang mampu meningkatkan gairah seksual, juga ada makanan yang dapat menurunkan gairah seksual. Makanan ini biasanya disebut makanan anaphrodisiac. Jenis makanan ini diantaranya adalah kedelai, selada liar, corn flakes, dan mint. Kamu juga boleh mengonsumsinya saat sahur atau berbuka puasa, tapi ingat ya jangan berlebihan!

Baca Juga: Jangan Terlalu Larut Dalam Kesedihan, 5 Cara Ini Bisa Kamu Lakukan Usai Bercerai

Baca Juga: Catat Baik-Baik! Ini Cara Tepat Berkomunikasi yang Baik dengan Suami, Biar Enggak Salah Paham!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.