Menu

Malu Punya Perut Buncit? Coba Atasi dengan 3 Jenis Teh Ini Beauty!

15 Mei 2020 13:30 WIB
Malu Punya Perut Buncit? Coba Atasi dengan 3 Jenis Teh Ini Beauty!

Ilustrasi perut buncit. (thefast800.com/Edited by HerStory)

HerStory, Depok —

Mempunyai tubuh yang ideal memang sangat diharapkan oleh seluruh manusia, termasuk wanita. Banyak cara yang bisa dilakukan oleh wanita untuk mendapatkan tubuh yang ramping dan ideal, salah satunya diet. Kalau sudah ngomongin soal diet, pasti enggak jauh-jauh sama minuman herbal, seperti teh. Teh dipercaya dapat membakar lemak yang membandel pada tubuh, khususnya lemak pada perut yang menghasilkan perut buncit. Sering sekali orang yang memiliki perut buncit dianggap sedang mengandung anak, padahal sedang mengandung lemak. 

Biasanya salah satu teh yang sering digunakan untuk diet adalah teh hijau. Teh hijau dipercaya dapat membakar lemak pada perut dengan cepat lho. Tapi enggak hanya teh hijau saja, beberapa jenis teh ini juga dapat membakar lemak. Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (15/05/2020) jenis teh apa saja ya yang bisa untuk menghilangkan lemak yang bandel di perut? Yuk, simak yuk!

Baca Juga: Selain Untuk Kesehatan, Ternyata Teh Hijau Juga Bagus untuk Kecantikan Lho!

Teh Hijau

Jenis teh yang pertama adalah teh hijau. Teh hijau dikenal sebagai teh andalan untuk menghilangkan lemak yang menumpuk. Membuat teh ini pun cukup mudah, hanya mencampurkan daun teh hijau yang sudah dikeringkan dengan air panas, atau menggunakan bubuk teh hijau jika kamu malas untuk mencari daun aslinya.

Teh Jahe

Teh jahe juga dipercaya dapat menghilangkan dan membakar lemak pada tubuh karena hangatnya yang bersumber dari jahe. Caranya pun juga mudah, kamu hanya perlu menyiapkan 2 cangkir air panas yang dicampur dengan 1 potongan jahe segar yang enggak terlalu besar. 

Baca Juga: Awas! Es Teh Manis yang Menyegarkan Ternyata Bisa Berbahaya Bagi Tubuh Lho, Kenapa Ya??

Black Tea (teh hitam)

Black tea atau teh hitam dipercaya dapat membuang racun-racun pada tubuh dan mendetox tubuh. Cara membuatnya, yaitu dengan mencampurkan air panas dengan daun tehnya, serta tambahkan madu jika kamu ingin menambahkan sedikit rasa manis pada teh.

Peppermint Tea

Penelitian menjelaskan bahwa hanya menghirup aroma peppermint dapat menurunkan berat badan dan dapat membuat nafsu makan terkontrol dengan baik. Khasiatnya sama jika kamu mengonsumsi peppermint sebagai teh. Peppermint dipercaya dapat membakar lemak pada tubuh kamu. Caranya pun gampang, kamu hanya mencampurkan peppermint dengan air panas.

Selamat mencoba

Baca Juga: Hati-hati, Penelitian: Minum Teh Panas Dua Kali Lipat Berisiko Terserang Kanker!

Baca Juga: Ternyata Minum Teh di Pagi Hari itu Nggak Baik Lho untuk Kesehatan, Kenapa Ya?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.