Menu

Awas! 5 Makanan Ini Bisa Picu Serangan Jantung, Tanpa Sadar Sering Dikonsumsi Lho

Nada Saffana
13 Oktober 2021 14:00 WIB
Awas! 5 Makanan Ini Bisa Picu Serangan Jantung, Tanpa Sadar Sering Dikonsumsi Lho

Cumi goreng keju pedas. (dapurkobe.co.id/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Serangan jantung disebabkan ketika aliran darah yang kaya oksigen ke jantung berhenti karena penyumbatan. Hal ini dapat disebabkan oleh banyak alasan, salah satunya adalah makanan yang sering tanpa sadar dikonsumsi. Ya, ada beberapa makanan yang mempengaruhi kesehatan jantung Anda.

Jika Anda sudah memiliki masalah jantung maka lebih baik untuk menjaga makanan kemudian merencanakan diet yang sehat. Dan untuk memiliki jantung yang sehat, Anda perlu memiliki pola makan yang tak melebihi 2000 kalori.

Dilansir dari boldsky (13/10/2021) berikut ini beberapa makanan yang bisa picu sumbatan aliran darah hingga sebabkan serangan jantung:

Makanan pembuka (Appetisers)

Biasanya makanan pembuka atau appetisers mengandung keju dan gorengan. Anda harus menghindari jenis makanan ini karena kaya akan lemak jenuh dan lemak trans yang meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Ketika mengonsumsi banyak makanan tinggi kolesterol jahat, hal ini dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah. Jadi makanan ini meningkatkan penyakit jantung dan sebagian besar meningkatkan kemungkinan serangan jantung.

Alkohol

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa segelas anggur merah setelah setiap 3-4 hari dapat menurunkan kemungkinan serangan jantung untuk sebagian besar. Tetapi jika Anda melakukan hal yang sama secara berlebihan maka hasilnya mungkin saja sebaliknya.

Alkohol menjadi salah satu penyebab utama serangan jantung. Ini adalah salah satu jenis asupan yang berbahaya bagi jantung karena jika Anda minum alkohol secara teratur maka ada kemungkinan besar Anda akan mengalami tekanan darah tinggi. Dan ini pada gilirannya mungkin menjadi penyebab serangan jantung.

Share Artikel: