Penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan suatu kondisi ketika tekanan darah terhadap dinding arteri terlalu tinggi. Orang-orang yang menderita penyakit ini harus selalu waspada karena umumnya enggak menimbulkan gejala.

Untuk menjaga tekanan darah tetap normal, para penderita hipertensi harus memerhatikan asupan makanan yang dikonsumsi. Jangan sampai mengonsumsi makanan yang berbahaya untuk kesehatan, misalnya mi instan.

Mi instan memang menjadi makanan favorit masyarakat. Selain harganya murah, mi instan juga terkenal sebagai makanan yang nikmat dan mengenyangkan.

Melihat dari laporan World Instan Noodles Association di bulan Mei, dalam setahun, populasi Bumi bisa menghabiskan 102,7 miliar bungkus mi instan.

Nah, para penderita hipertensi sebaiknya menghindari konsumsi mi instan karena bisa menimbulkan bahaya bagi kesehatan. Perlu kamu ketahui bahwa mi instan memiliki kandungan sodium yang tinggi. 

Menurut Lisa Young, seorang ahli gizi dan profesor di New York University, sebenarnya mi instan masih bisa dikonsumsi dan efek kesehatannya tetap bisa dikendalikan. Namun, ada cara khusus yang perlu diperhatikan.

Baca Juga: Wow! Bisa Turunkan Tekanan Darah Tinggi Dalam Waktu 3 Menit, Ternyata Ini Lho yang Perlu Kamu Lakukan...

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.