Satu Indonesia pasti udah tahu manfaat sayur bayam. Selain memberikan tenaga, bayam hijau punya manfaat yang baik untuk kesehatan mata, mengurangi tekanan darah, dan berbagai manfaat lainnya.

Namun jangan salah lho Beauty, meski tergolong sayuran hijau kaya gizi, nyatanya gak sembarang orang boleh sayuran ini. Kok bisa?

Ya, ada segelintir kondisi orang, tak terkecuali wanita, yang gak disarankan makan bayam karena berkaitan dengan kondisi tubuhnya sendiri, apalagi berlebihan.

Nah, dilansir dari Style Craze, berikut kondisi wanita yang sebaiknya gak mengonsumsi bayam, yuk simak Beauty!

Penderita anemia

Asal kamu tahu, Beauty, penderita anemia juga sebaiknya gak terlalu banyak mengonsumsi bayam. Karena bayam sendiri kaya dengan zat besi nonheme atau nabati, yang gak bisa masuk ke tubuh dengan mudah. Jadinya, efeknya bisa menyebabkan defisiensi besi.

Penderitagatu ginjal

Fyi Beauty, bayam merupakan salah satu sayuran yang kaya akan purin. Namun, ketika purin dalam bayam tertelan ke dalam tubuh dalam jumlah berlebih, maka ia akan diubah menjadi asam urat.

Tentunya ini fatal buat kesehatan ginjalmu, Beauty, karena asam urat yang menumpuk bisa meningkatkan pengendapan kalsium juga di ginjal, ujung-ujungnya bisa sebabkan batu ginjal. Aduh!

Baca Juga: Benarkah Bayam Bisa Jaga Kadar Gula Darah? Penderita Diabetes Wajib Tahu Nih!