Menggabungkan makanan tertentu adalah salah satu cara yang bisa menambah cita rasa makanan. Tetapi, sebenarnya mengombinasikan makanan tertentu bisa berbahaya bagi kesehatan lho.

Hal ini disebabkan karena setiap makanan membutuhkan lingkungan pencernaan yang berbeda dan sebaiknya dimakan secara terpisah. Banyak orang yang terbiasa mengonsumsi makanan yang dikombinasikan, seperti keju dengan daging, buah-buahan dalam salad, susu dengan buah, dan lain-lain.

Tapi ternyata kombinasi makanan ini berbahaya, yang telah dibuktikan oleh para ilmuwan dan ahli kesehatan. Beberapa kombinasi makanan bahkan seringkali membuat tubuh merasa kembung, berat dan lesu.

Kombinasi makanan yang buruk dapat menyebabkan masalah yang lebih parah, seperti bau mulut, kulit kering, ruam, peradangan kronis, kurang tidur, energi rendah dan masalah pencernaan kronis. Pasalnya beberapa makanan membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dan beberapa makanan bergerak melalui tubuh dengan relatif cepat. Itulah mengapa Anda harus memahami pasangan makanan yang tepat untuk digabungkan.

Dilansir dari Boldsky (14/10/2021) berikut adalah daftar 6 kombinasi makanan yang buruk bagi kesehatan sehingga harus dihindari:

1. Dua Makanan Protein Tinggi

Makan bacon dan telur atau ayam dan kambing dengan telur akan memakan waktu lama untuk dicerna di perut. Karena kedua kombinasi makanan tersebut tinggi protein. Ini bisa menyebabkan ketidaknyamanan pada perut karena membutuhkan waktu untuk diproses.

Baca Juga: Tak Hanya Kulit Ayam, Ini Sederet Makanan yang Sering Dikonsumsi Tanpa Sadar Bisa Sebabkan Komplikasi Kolesterol!