Menu

Masih Berani Konsumsi Makanan Ini? Siap-siap Kolesterol Naik Melejit!

Tasha Rainita
18 Oktober 2021 19:40 WIB
Masih Berani Konsumsi Makanan Ini? Siap-siap Kolesterol Naik Melejit!

Ilustrasi kolesterol dalam tubuh. (Pinterest/Edited by herstory)

HerStory, Jakarta —

Penyakit kolesterol tinggi merupakan sebuah kondisi di mana kadar kolesterol di dalam darah sudah melebihi batas normal. Kalau enggak ditangani dengan benar, kolesterol tinggi akan menjadi pemicu penyaki berbahaya lainnya.

Para penderita kolesterol tinggi memiliki cukup banyak pantangan makanan. Makanya, penderita kolesterol harus selalu memerhatikan makanan yang dikonsumsi kalau enggak mau kadar kolesterolnya naik.

Melansir dari British Heart Foundation (18/10/2021), berikut ini dua makanan penyebab kolesterol tinggi yang harus dihindari. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Makanan kaya lemak jenuh berlebihan

Mengonsumsi makanan yang kaya akan lemak jenuh dan lemak trans memang dapat meningkatkan kadar lemak di dalam tubuh. Masalahnya, makin tinggi kadar lemak dalam tubuh, maka makin tinggi pula potensi kamu mengalami kolesterol tinggi.

Lemak jenuh memang mudah ditemukan pada makanan. Kamu bisa menemukannya pada daging sapi, daging domba, mentega, krim, dan keju yang terbuat dari 2 persen susu.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.