Menu

Moms Merapat! Ini 7 Program Hamil yang Bisa Dilakukan Biar Gampang Punya Momongan, Yuk Coba!

Riana Agustian
19 Oktober 2021 11:34 WIB
Moms Merapat! Ini 7 Program Hamil yang Bisa Dilakukan Biar Gampang Punya Momongan, Yuk Coba!

Kromosom (Unsplash/National Cancer Institute)

HerStory, Jakarta —

Moms, seberapa cepat wanita hamil memang tak bisa ditentukan. Meski kita mendambakan cepat memiliki momongan setelah menikah, nyatanya tak semua bisa mendapatkannya dengan cepat.

Memang, pasrah pada Sang Khalik adalah satu langkah terbaik, namun tetap ada faktor-faktor pendukung yang mesti kamu perhatikan agar cepat hamil dan mendapatkan momongan, Moms.Mulai dari faktor kesiapan fisik baik asupan makanan yang tepat, dan sederet hal-hal yang perlu diperhatikan tiap pasangan.

Nah, selain dengan melakukan hubungan seksual, Moms juga bisa mengikuti program kehamilan lho sebagai cara membuat anak. Cara ini biasanya dilakukan dengan metode medis. Dan bahkan beberapa di antaranya tak butuh membutuhkan waktu lama.

Dilansir dari laman ibupedia, berikut program hamil berdasarkan cara membuat momongan yang dapat menjadi pilihan, yuk simak Moms!

1. Obat untuk membantu ovulasi

Nahm salah satu cara program hamil yang bisa dilakukan dilakukan adalah dengan cara mengonsumsi obat perangsang ovulasi yang diresepkan dokter, Moms. Ada berbagai jenis obat yang dapat menjadi pilihan.

2. Bedah tuba falopi yang tersumbat

Cara lainnya adalah dengan melakukan pembedahan tuba falopi yang tersumbat. Fyi Moms, tuba falopi yang tersumbat biasanya bikin sel telur tak dapat turun ke rahim, sehingga tak dapat terjadi pembuahan sperma. Nah, salah satu metode pembedahan tuba falopi itu bernama pembedahan kanulasi. Dokter akan mencoba membersihkan tuba falopi sehingga sel telur dapat turun dan terjadi pembuahan.