Menu

Waspada Penyakit Jantung! Ini 6 Makanan Sehat yang Direkomendasikan Agar Panjang Umur

Nada Saffana
19 Oktober 2021 13:30 WIB
Waspada Penyakit Jantung! Ini 6 Makanan Sehat yang Direkomendasikan Agar Panjang Umur

Ilustrasi kesehatan jantung. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Jantung adalah salah satu organ tubuh paling vital yang harus dijaga. Fungsi utama jantung adalah untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Dengan demikian, kinerja jantung yang maksimal akan membantu semua organ dalam tubuh menerima oksigen dan nutrisi lainnya.

Penyakit jantung yang tak diatasi dengan serius dapat menyebabkan kematian. Salah satu cara yang bisa meningkatkan kesehatan jantung adalah dengan menjaga asupan makanan harian.

Oleh karena itu, berikut adalah beberapa makanan sehat yang dapat membantu menjaga jantung dalam kondisi yang lebih baik:

1. Lemon

Lemon bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dengan mengontrol tekanan darah dan menjaga kadar kolesterol tetap rendah di dalam tubuh. Lemon memiliki potasium yang mengimbangi garam dalam tubuh Anda, yang membantu menjaga tekanan darah tetap terkendali. Segelas air lemon hangat setiap hari dapat menjaga kesehatan jantung.

2. Biji Rami

Mengapa biji rami adalah salah satu makanan terbaik yang disarankan untuk jantung? Nah, biji rami kaya nutrisi ini mengandung asam lemak Omega-3 dan juga kandungan serat yang tinggi.

Oleh karena itu, biji rami bisa menjaga kadar kolesterol dan membantu Anda menurunkan berat badan. Pada gilirannya kondisi ini bisa menjaga kesehatan jantung menjadi lebih baik.

Share Artikel: