Menu

Jangan Disepelekan! Ini 7 Tips Mengontrol Kadar Gula Darah Saat Musim Hujan, Penderita Diabetes Catat Ya!

Tasha Rainita
22 Oktober 2021 09:35 WIB
Jangan Disepelekan! Ini 7 Tips Mengontrol Kadar Gula Darah Saat Musim Hujan, Penderita Diabetes Catat Ya!

Diabetes. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Penyakit diabetes atau kadar gula darah yang tinggi bisa menjadi pemicu munculnya penyakit berbahaya lain. Makanya, kamu perlu waspada, apalagi di saat musim hujan.

Saat musim hujan, kondisi lingkungan menjadi lembap dan kotor, bakteri pun bisa berada di mana saja, termasuk di dalam makanan yang kita konsumsi. Akhirnya, gula darah bisa jadi enggak terkontrol.

Makanya, kamu harus tahu cara mengendalikan gula darah di saat musim hujan. Seperti apa? Yuk, catat tipsnya seperti dilansir dari laman Health Site (22/10/2021).

Pilih makanan higienis

Saat musim hujan, memilih makanan harus lebih hati-hati. Sebab, penderita diabetes memiliki kekebalan tubuh yang sensitif dan dapat memengaruhi masalah perut.

Cuci buah dan sayur

Sebelum konsumsi buah dan sayur, jangan lupa untuk selalu mencucinya terlebih dahulu. Apalagi kalau akan dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama. Hal ini bisa membantu penurunan kadar gula darahmu.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Halaman:

Share Artikel: