Menu

Dahsyat! Ini 13 Manfaat Tidur Telanjang Bagi Pasutri, Nomer 9 Gak Nyangka!

Riana Agustian
25 Oktober 2021 20:10 WIB
Dahsyat! Ini 13 Manfaat Tidur Telanjang Bagi Pasutri, Nomer 9 Gak Nyangka!

Ilustrasi pasangan suami istri yang sedang berhubungan intim. (Google/Edited by HerStory)

HerStory, Bogor —

Moms tahu gak, tidur tanpa busana dengan Dads nyatanya mendatangkan banyak keuntungan, lho.

Tak hanya mempererat hubungan kamu dengan Pak Suami, tapi juga bisa membuat tubuh lebih sehat dan awet muda juga, lho.

Nah Moms, penasaran apa saja manfaat tidur telanjang bagi pasangan suami istri? Kali ini HerStory telah merangkumnya dari berbagai sumber. Yuk simak!

1. Hubungan makin intim

Tahu gak Moms, manfaat pertama tidur tanpa berpakaian adalah meningkatkan keintiman bagi pasangan suami istri. Kontak fisik seperti sentuhan lembut dan pelukan dapat memberikan kehangatan dan perasaan nyaman.

2. Lebih dekat dari hati ke hati

Kontak kulit memicu pelepasan oksitosin atau yang biasa disebut sebagai 'hormon cinta'. Penelitian menujukan bahwa meningkatnya kadar oksitoksin dapat membuat kita lebih peka terhadap berbagai emosi.

3. Terhindar dari infeksi jamur

Ternyata tidur dengan mengenakan pakaian, punya risiko tersendiri, lho! Risiko tersebut adalah terkena infeksi jamur. Hal ini dapat terjadi apabila baju yang kita kenakan sewaktu tidur kurang bersih sehingga menyebabkan baju menjadi lembab dan jadi sarang pertumbuhan jamur.

4. Kurangi stres

Oksitoksin juga dapat membuat tubuh semakin rileks, dengan begitu kita akan mendapat tidur yang lebih nyenyak. Saat tidur nyenyak, tubuh memproduksi hormon stres kortisol lebih sedikit. Dengan mengurangi stres, kita akan terhindar dari risiko penyakit berbahaya seperti tekanan darah tinggi, stroke, bahkan serangan jantung.

5. Meningkatkan rasa percaya diri

Tidur telanjang tanpa pakaian membuat kita lebih nyaman dan percaya diri dengan tubuh sendiri. Selain itu, hal ini juga menunjukan bahwa kita merasa terbuka dengan pasangan.

6. Turunkan berat badan

Karena temperatur tubuh kita menurun saat gak pakai baju, tentu akan membuat tidur kita lebih berkualitas. Nah, dengan tidur yang cukup dan berkualitas, maka akan semakin banyak kesempatan kita untuk menurunkan berat badan.