Mengonsumsi buah saat hamil memang mendulang manfaat untuk kesehatan. Apalagi, banyak nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil dari dalam buah. Salah satunya, ialah buah Plum. Plum atau aloo bukhara termasuk buah yang kaya akan nutrisi seperti kalium, fosfor, magnesium, vitamin A dan vitamin C.

Beauty tahu enggak sih, untuk wanita hamil baik mengonsumsi lima hingga tujuh porsi buah-buahan segar setiap harinya. Buat Beauty yang lagi hamil, bisa banget nih konsumsi dua buah Plum setiap harinya yang dilengkapi dengan buah lainnya.

Sebenaranya apa sih manfaat buh Plum bagi kesehatan ibu hamil? Melansir dari laman MomJunction, berikut empat di antaranya:

Mempertahankan kadar glukosa darah

Dengan mengonsumsi plum bisa mempertahankan kadar glukosa darah. Kadar glukosa cenderung meningkat ketika menderita diabetes gestasional. Makan makanan dengan  indeks glemik rendah seperti plum bisa mengendalikan kadar glukosa dalam tubuh.

Membantu meringankan sembelit

Wanita hamil sering menderita sembelit karena perubahan hormon, kurangnya aktivitas fisik, atau splementasi zat besi. Jus plum kering dapat mengobati sembelit karena kandungan serat di dalamnya.

Baca Juga: Dikenal Memiliki Segudang Manfaat, Ternyata Madu Berbahaya Dikonsumsi Ibu Hamil!

Meningkatkan kesehatan tulang

Buah Plum atau Plum kering mengandung kalsium dan dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang ibu. Jadi, pas banget nih kalau kamu konsumsi Plum selama kehamilan agar tulangmu tetap terjaga.

Mengurangi risiko kelahiran prematur

Kemungkinan besar lainnya, bisa mengurangi risiko kelahiran prematur. Kurangnya vitamin C dalam diet wanita hamil bisa meningkatkan kemungkinan pecah ketuban dini. Mengonsumsi buah yang kaya akan vitamin C seperti Plum bisa mengurangi risiko tersebut.

Baca Juga: Mohamed Hadid Tulis Surat untuk Cucu di Instagram, Gigi Hadid Sudah Melahirkan?

Nah Beauty itu tadi empat manfaat Plum yang baik untuk kesehatan Bumil. Semoga bermanfaat!