Menu

Niat Manjakan Lidah Malah Bikin Celaka, Kenali Ini 3 Jenis Camilan yang Bisa Picu Penyakit Jantung!

Nada Saffana
03 November 2021 12:45 WIB
Niat Manjakan Lidah Malah Bikin Celaka, Kenali Ini 3 Jenis Camilan yang Bisa Picu Penyakit Jantung!

Makanan yang bisa picu penyakit jantung. (GenPI.co/edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Jantung menjadi organ vital tubuh. Oleh sebab itu, setiap orang harus menjaga kesehatan jantung apabila ingin berumur panjang.

Hal yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan kesehatan jantung adalah dengan menjalani pola hidup sehat, termasuk memperhatikan asupan makanan.

Pasalnya beberapa jenis penyakit jantung disebabkan oleh makanan yang mengandung tinggi kolesterol sehingga bisa menyebabkan kematian.

Untuk menghindari hal itu, kamu harus cermat memilih makanan. Berikut daftar makanan pantangan yang wajib dihindari agar jantung tetap sehat:

Camilan dan makanan asin

Membatasi asupan garam menjadi salah satu aturan diet pada pasien penyakit kardiovaskuler. Jadi, tak diragukan lagi jika camilan asin, seperti makaroni gurih atau keripik kentang menjadi makanan yang dilarang untuk pengidap penyakit jantung.

Kamu bisa mengganti camilan ini dengan makanan yang lebih sehat, seperti pisang, apel, atau yogurt dengan topping kacang almond atau stroberi.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Share Artikel: