Memiliki kulit yang mulus, sehat, dan cerah merupakan impian setiap wanita. Supaya mendapatkan kulit yang diimpikan, tentu membutuhkan perawatan kulit yang ekstra serta rutin dengan berbagai macam produk skincare. Karena produk skincare yang menjulang sangat banyak di pasaran, membuat hati para wanita tergoda untuk mencoba lebih dari satu skincare.

Hayo, kamu gini enggak Beauty? Kalau udah liat skincare yang beda dikit saja, cuss beli. Liat skincare yang bagus karena desain produksinya, cuss beli. Susah banget pasti menghindari godaan-godaan maut saat di tempat produk skincare. 

Sehingga rentan terjadi berbagai macam masalah kulit yang menghantuimu, karena asal menggunakan produk skincare alias enggak cocok sama skincarenya. Akhirnya banyak pula yang menyesal setelah mencoba-coba, waduh bahaya banget Beauty! Jangan jadikan wajah kamu sebagai bahan percobaan ya! Bisajadi akan terjadi hal yang enggak kamu inginkan. 

Namun walaupun kamu sudah mengetahui bahwa produk yang kamu pakai itu enggak cocok sama kamu, masih saja kamu pakai. Alasannya " Sayang kalau dibuang, beli mahal baru juga dipakai sebentar" dan akhirnya membiarkan produk yang enggak cocok tetap digunakan pada wajah. Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (23/05/2020) tanda ini menunjukan kulit kamu menjerit dan meronta-ronta kepadamu untuk ganti skincare, yuk simak ya!

Baca Juga: Ini Nih Rekomendasi Skincare yang Pas Buat Remaja, Patut Dicoba Beauty!

Kulit terasa sangat kering

Enggak berfungsi seberapa banyak air mineral yang kamu minum, kulit kamu tetap sangat kering dan eksploitasi (mengelupas) parah layaknya membuka kulit buah jeruk.  Hal seperti ini yang harus kamu waspadai ya! Tandanya kulit kamu meminta kamu untuk mengganti skincare yang selama ini membuatnya menjerit. 

Lebih baik gunakan skincare yang memiliki kandungan vitamin B, Hyaluronic acid, dan cerimades. Fungsi dari ketiga kandungan ini membuat kulit kamu kembali sehat dan segar.

Terlihat semakin kusam

Skincare harusnya membantu mencerahkan wajah kamu yang kusam. Namun ini malah terjadi kebalikannya, yaitu membuat kulit kamu semakin kusam dan dekil. Biasanya tanda seperti ini, kamu menggunakan skincare yang enggak bisa mengatasi masalah penumpukan kulit mati pada wajah kamu. 

Penumpukan sel-sel kulit mati dapat membuat kulit wajah menjadi kasar dan kehilangan cahayanya. Oleh karena itu wajah kamu akan terlihat sangat kusam. Kamu diwajibkan untuk melakukan eksfloitasi kulit untuk membuang sel-sel kulit mati yang menumpuk.

Baca Juga: Skincare Anti Polusi Dianggap Bisa Atasi Semua Masalah Kulit, Ini Tanggapan Ahli

Malah tambah breakout

Tanda penggunaan skincare yang enggak cocok selanjutnya adalah breakout. Breakout adalah kulit wajah yang mengeluarkan berbagai macam masalah kulit, seperti jerawat, komedo, iritasi, gatal, dan beruntusan. Kamu harus segera mengganti skincare tersebut, dengan skincare yang cocok sama kulit kamu. Kamu juga enggak boleh asal menggunakan produk karena godaan mereka ya!