Untuk mendapat kulit yang cantik, halus dan sehat, tentu membutuhkan perawatan yang super duper banyak. Biasanya para wanita akan menghabiskan uangnya untuk ke salon dan mendapatkan berbagai macam treatment. Selain ke salon, juga ada perawatan yang mudah dilakukan di rumah tanpa menghabiskan uang banyak lho. Salah satunya, perawatan kulit seperti lulur di rumah. Kamu juga bisa nih merawat kulit dengan lulur berbahan kopi. 

Kopi merupakan bahan yang sangat populer untuk dibuat berbagai macam produk kecantikan. Lulur berbahan kopi dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati yang bagus untuk kulit kamu. Dilansir dari berbagai sumber, Minggu (24/05/2020) yuk, coba lulur berbahan kopi untuk mempercantik kulit kamu.

Baca Juga: Ternyata Masker Kopi Memiliki Khasiat untuk Kecantikan Lho! Yuk, Coba Buat Masker Ini di Rumah!

Lulur kopi dan kayu manis

Kopi dikenal mampu membuat kulit mengalami eksfoliasi supaya membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit kamu. Kamu dapat mencoba lulur alami dari bahan kopi dan kayu manis untuk mencegah kulit kusam. 

Lulur kopi yang dipandu dengan kayu manis berguna mencegah terjadinya iritasi pada kulit. Lulur ini juga mudah dibuat ketika sedang berada di rumah aja seperti sekarang ini. Caranya, yaitu memanaskan minyak yang dicampur gula dan kayu manis. setelah itu, campurkan kopi dan lulur siap kamu gunakan.

Baca Juga: Ajaib! Ini Lho Manfaat Kopi Pahit yang Bisa Cegah 5 Penyakit Serius

Lulur kopi dan air mawar

Air mawar membantu mencegah adanya iritasi pada kulit, jerawat dikulit, dan juga menjaga kesehatan kulit. Selain itu, air mawar juga mampu mengecilkan pori-pori kulit kamu lho.

Cara membuatnya juga mudah, kamu hanya mencampurkan air mawar dengan kopi secara merata. Kemudian pijat daerah wajah secara perlahan. Kamu bisa lakukan perawatan ini selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

Lulur kopi dan lidah buaya

Lidah buaya dikenal memiliki kandungan vitamin C, E, dan beta karoten untuk menjaga kulit dan mencegah kulit pada penuaan dini. Lidah buaya juga membantu menjaga kelembapan kulit tanpa membuat kulit berminyak.

Membuat lulur ini juga terbilang mudah, kamu hanya mencampurkan gel lidah buaya dan kopi. Kemudian oleskan pada wajah sampai merata dan pijit secara perlahan. Lakukan ini selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Coba lakukan secara rutin seminggu dua kali, untuk mendapatkan kecantikan kulit yang maksimal dan mencegah kulit pada penuaan dini. Selamat mencoba Beauty!