Mengurus rumah tangga sekaligus bekerja tentu bukanlah hal yang mudah bagi seorang ibu. Dirinya harus membagi waktu yang rata antara kesibukan di kantor dan juga mengurusi kebutuhan tangga. Biasanya, hal ini lebih terasa ketika seorang ibu sudah memiliki anak balita atau bayi. Seorang ibu juga harus menanggung banyak konsenkuensi yang ia dapatkan ketika menjadi working moms, seperti kepikiran anak ditinggalkan, memikirkan makanan yang harus disajikan untuk keluarga, dan pekerjaannya yang menumpuk. 

Dilansir dari berbagai sumber, Minggu (24/05/2020) apa saja ya suka dukanya menjadi working moms? Kamu merasakan enggak nih wahai para ibu?

Baca Juga: Dicatat Yuk Wahai Para Ibu, Begini Cara Mengatasi Stres Sebagai Seorang Working Moms!

Dukanya menjadi working moms

Bangun paling pagi dan tidur paling larut

Menjadi working moms bukan berarti bebas tugas dari hal kebutuhan keluarga, seperti menyiapkan sarapan di pagi hari dan hal lainnya. Sebelum berangkat bekerja, tentunya kamu harus membuat sarapan untuk suami kamu dan anak-anak kamu. Belum juga kamu harus menyiapkan baju untuk mereka.

Sepulang kerja juga, kamu enggak bisa langsung tidur begitu saja. Pekerjaan rumah masih menghantuimu, seperti cuci piring, setrika, atau mencuci baju. Namun hal ini bisa diatasi jika kamu membagi tugas dengan suami kamu lho.

Kepikiran anak di rumah saat di kantor

Meskipun kamu memiliki pengasuh untuk anak kamu bukan berarti kamu bebas dari rasa khawatir lho. Apalagi anak kamu yang masih butuh ASI. Pasti kamu sangat kepikiran sekali, apakah pengasuh kamu itu mengasuh dengan baik atau enggak.

Maka enggak segan-segan lah kamu menelpon rumah untuk menanyakan sang buah hati..

Quality time bersama keluarga

Sangking sibuknya menjadi working moms, susah mendapat waktu untuk keluarga. Bagi working moms, quality time merupakan waktu yang tepat untuk bersama keluarga.

Belanja bersama, sekedar ngobrol sambil ngeteh di rumah saat sore dan juga menghabiskan waktu bersama dengan keluarga merupakan hal yang sangat menyenangkan. Hari libur pun menjadi penantiannya seorang ibu working moms untuk berlibur bersama keluarga. 

Baca Juga: Working Moms Merapat Yuk, Sederet Tips Ini Mampu Seimbangkan Kehidupan Keluarga dan Kariermu Lho!

Sukanya menjadi working moms

Kamu memiliki penghasilan sendiri dan enggak tergantung penghasilan suami. Kamu juga dapat membeli barang kebutuhan, seperti makeup dan skincare yang bisa kamu beli sendiri pakai uang kamu. Selain itu, kamu juga enggak merasakan insecure ketika bertemu dengan orang lain. 

Semoga bermanfaat ya!