Dita Karang baru saja melangsungkan debutnya sebagai seorang anggota Girlband Korea Selatan, Secret Number. Ia menjadi member girlband pertama dari Indonesia di industri musik KPop lho, Beauty!

Pemilik nama lengkap Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang ini resmi debut pada Selasa (19/5/2020) di bawah naungan agensi Vine Entertainment. Enggak heran lho, Beauty kalau Dita Karang berhasil menjadi main dancer Secret Number, wong dia sudah banyak menorehkan prestasi di dunia tari kok. Yuk intip sederet prestasi dari Dita Karang:

Baca Juga: Resmi Debut Jadi Anggota Girlband di Korea Selatan, Dita Karang Banjir Dukungan dari Netizen Tanah Air

Sudah menari sejak kecil

Wanita yang tinggal di Yogyakarta ini sudah menekuni dunia tari sejak kecil. Sejak duduk di bangku TK, Dita Karang sudah memperdalam ilmunya menari Bali. Kemudian, setelah lulus SD, Dita melanjutkan ilmu tarinya dengan mempelajari Balet dan tari Ballroom.

Sederet prestasi di dunia tari

Dita Karang juga sempat mengikuti beberapa kompetisi tari, baik nasional maupun internasional. Ia pernah mendapat juara tiga pre-amateur di ajang 4th Malaysia Open Dance Festival 2012 dan juara ke lima pre-amateur 10th Crystal Danceport Championship.

Selain itu, prestasi tari di dalam negeri, Dita pernah mendapatkan juara dua di kategori Free For All (FFA) Slowfox, juara tiga FFA Quick Step, juara tiga FFA Viennese Waltz, juara tiga FFA Tango dan juara tiga FFA Waltz 14th Semarang Open Dancesport Championship 2012.

Baca Juga: Sekarang Giliran Ggigie Sarocha Burin Artis Thailand yang di Bully Netizen Indonesia Usai Han So Hee, Kenapa Ya?

Lulusan sekolah seni dan musik Amerika

Guna mengasah kemampuan tarinya, rupanya Dita Karang juga merupakan luusan dari American Musical and Dramatic Academy (AMDA), New York City, Amerika Serikat. Jurusan yang diambilnya adalah Dance Theater, makanya enggak heran kalau di posisinya dalam Secret Number, Dita adalah seorang Main Dancer.

Anggota 1Million Dance

1Million Dance merupakan komunitas atau sekolah dance ternama di Korea yang melahirkan nama koreografer terkenal di indusri Kpop. Dita bergabung di dalamnya.

Komunitas tersebut rupanya sering dipercaya untuk membuat project kerja sama agensi terkenal KPop kayak SM Ent, JYP Ent, dan YG Ent untuk menggarap dance para artisnya.

Wah, keren banget ya, Beauty!