Kondisi ketika wanita sedang mengandung memang berbeda dari biasanya. Untuk itu, perjalanan jauh bagi ibu hamil harus memerlukan kesiapan yang ekstra. Lantas, sebenarnya boleh enggak sih ibu hamil berpergian jauh naik mobil?

Melansir dari Parenting First Cry (24/1/2020), pada dasarnya berpergian naik mobil bukanlah suatu larangan jika si ibu dan jabang bayi enggak mengalami masalah kesehatan tertentu.

Sebenarnya, dengan berpergian itu si ibu dan bayi bisa terjaga mood baiknya dan akan tambah Bahagia. Hal itu justru bagus untuk keduanya.

Baca Juga: Bolehkah Mengonsumsi Ikan Saat Hamil?

Sebelum memutuskan untuk berpergian dengan mobil, ada baiknya perhatikan terlebih dahulu kondisi kehamilan ya, Beauty. Air putih dan camilan harus dikonsumsi teratur supaya enggak kelaparan dan dehidrasi di jalan.

Lalu, dalam perjalanan, jika bumil ingin buang air kecil, upayakan enggak menahannya terlalu lama ya. Sedia juga tisu basah atau handuk bersih jika bumil memang harus buang air kecil di toilet umum.

Enggak boleh terlewatkan, bumil jangan lupa pakain seat belt, ya. Kalau memang sudah merasa lelah, berhentilah sejenak dan cukupkan waktu istirahat.