Perfilman Indonesia sangat berkembang pesat. Banyak karya anak bangsa yang menembus box office. Salah satu film yang masuk box office adalah Dua Garis Biru yang disutradarai oleh Gina S Noer. 

Ia baru saja mengeluarkan series yang menyelipkan genre komedi mengenai konflik dalam keluarga minang bertajuk Saiyo Sakato. Hal lain yang perlu diketahui bahwa series ini juga berisi tentang poligami. Series ini memiliki 10 episode dan hanya bisa diakses di platform GoPlay.

"Saya bangga bisa bekerja sama dengan para kru dan pemain terbaik dalam menghandikan Saiyo Sakato yang idenya hadir sejak lima tahun lalu," kata Gina S Noer dalam Press Screening dan Konferensi Pers “Saiyo Sakato” serial terbaru GoPlay Original (24/1/2020).

Baca Juga: Alasan Gina S Noer Sering Sutradarai Film dan Series Cerita Keluarga

Saiyo Sakato bukan hanya memberi kesempatan mengulik cerita drama yang edgy dalam balutan komedi, tetapi juga memberi kesempatan kepada para penulis, kru dan pemain yang baru saja terjun ke dunia akting untuk menunjukkan bakat mereka.

Gina mengatakan bahwa di Indonesia jarang mengangkat cerita mengenai sisi gelap keluarga, terlebih mengenai poligami. Padahal masalah ini sering terjadi di sekitar.

"Inspirasinya tuh justru karena poligami itu saya rasa begitu dekat dengan kehidupan kita ya, ngomongin keluarga dan poligami rasanya semua begitu erat dengan kehidupan saya makanya saya melakukannya," ujarnya.

Dalam series ini, Gina tak sendiri, ia didukung oleh showrunner lain seperti Salman Aristo yang merupakan suaminya dan juga Arief Ash Shiddiq. Series Saiyo Sakato ini sudah bisa diakses melalui GoPlay sejak 16 Januari 2020 lalu.