Menu

Berantas Bullying Bagi Penyandang Disabilitas yang Rentan Mengalami Perundungan di Tempat Kerja

16 November 2021 17:30 WIB
Berantas Bullying Bagi Penyandang Disabilitas yang Rentan Mengalami Perundungan di Tempat Kerja

Ilustrasi perundungan di tempat kerja. (Freepik/seventyfour)

HerStory, Sukabumi —

Penyandang disabilitas masih rentan mengalami perundungan atau bullying di tempat kerja. Salah satunya karena stigma keterbatasan yang mereka miliki. 

Kondisi ini mendorong Unilever Indonesia bersama komunitas anti-bullying Sudah Dong bekerja sama untuk memberantas tindakan perundungan di tempat kerja. Mengangkat tema "Zero Tolerance for Workspace Bullying" diharapkan bisa meningkatkan kewaspadaan dan aksi nyata untuk menindaklanjuti perundungan di tempat kerja bagi masyarakat luas. 

Kampanye ini diadakan sekaligus untuk menyambut Hari Toleransi Internasional yang jatuh pada tanggal 16 November sebagai ajakan bagi warga dunia untuk membangun toleransi antar budaya dan masyarakat, termasuk dunia bisnis. 

“Hal tersebut sejalan dengan strategi global ‘The Unilever Compass’, khususnya pada pilar berkontribusi pada masyarakat yang adil dan inklusif. Sebagai perusahaan dengan zero tolerance terhadap salah satu bentuk intoleransi di masyarakat, yaitu aksi workplace bullying, kami ingin dapat saling berbagi mengenai langkah-langkah untuk mencegah dan menindaklanjutinya. Harapannya, bersama-sama kita dapat terus berupaya menciptakan lingkungan kerja yang lebih sehat," ujar Kristy Nelwan  Head of Communications PT Unilever Indonesia, Tbk, melalui webinar yang berlangsung pada Senin (15/11/2021)

Sayangnya, perundungan masih sering terjadi terlebih bagi para penyandang disabilitas. Hal ini disampaikan langsung oleh Nicky Clara seorang Disability Womenpreneur.

Baca Juga: Utamakan Kesetaraan, Keberagaman, serta Inklusivitas, Generasi Z Pilih Menganggur Dibanding Kerja Tak Bahagia

Baca Juga: Ada Perundungan di Kantor? Ahli Ungkap 6 Cara Hadapi Workplace Bullying, Jangan Dibiarkan!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: