Menu

Teh Hijau Khasiatnya Dahsyat, Bisa Menangkal Serangan Jantung Lho! Mau Coba?

Tasha Rainita
19 November 2021 09:30 WIB
Teh Hijau Khasiatnya Dahsyat, Bisa Menangkal Serangan Jantung Lho! Mau Coba?

Illustrasi teh hijau. (Unsplash/Jia Ye)

HerStory, Jakarta —

Serangan jantung terjadi saat darah enggak mengalir menuju jantung. Hal tersebut mengakibatkan otot pada bagian jantung enggak dapat pasokan oksigen yang cukup.

Serangan jantung ini umumnya terjadi pada usia dewasa atau lanjut usia, tapi penyebabnya bisa terjadi pada seseorang di usia muda.

Makanya, kamu harus mencari cara untuk menangkal serangan jantung. Menurut penelitian, ada zat ampuh dalam teh hijau yang dapat mengurangi risiko serangan jantung.

Melansir dari Mens Journal, menurut sebuah studi dari Universitas Leeds dan Universitas Lancaster, teh hijau mengandung molekul yang disebut EGCG.

Senyawa itu sedang diselidiki karena kemampuannya untuk mengurangi plak amyloid yang terbentuk di antara sel-sel saraf di otak (tanda penyakit Alzheimer).

Namun, para peneliti menemukan bahwa senyawa tersebut juga dapat melarutkan plak protein yang berpotensi berbahaya dalam pembuluh darah. 

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Share Artikel: