Menu

Jangan Diabaikan, Ini Sederet Gejala Kamu Menderita Gagal Jantung, Kenali Cirinya Ya!

Tasha Rainita
19 November 2021 15:35 WIB
Jangan Diabaikan, Ini Sederet Gejala Kamu Menderita Gagal Jantung, Kenali Cirinya Ya!

Ilustastrasi kesehatan jantung. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Penyakit jantung merupakan kondisi ketika jantung mengalami gangguan. Jenis penyakit jantung juga bermacam-macam, yaitu penyakit katup jantung, infeksi jantung, aritmia jantuung, penyakit aterosklerotik, dan gagal jantung.

Lewat acara Webinar Deteksi Dini Jantung selama Pandemi bersama Siloam Lippo Village & Roche Indonesia pada Kamis (19/11/2021), Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah dr. Antonia Anna Lukito menjelaskan soal penyakit jantung.

Ada beberapa gejala  peringatan dari serangan jantung yang perlu kamu ketahui, seperti pusing, mual, kembung, muntah, napas tak lega, keringat dingin atau keringat deras.

Lebih lanjut, dr. Antonia Anna Lukito juga memaparkan lebih dalam soal penyakit gagal jantung. Yuk, simak ulasannya berikut ini, Beauty!

Gagal jantung

Gagal jantung adalah kondisi saat pompa jantungg melemah sehingga enggak mampu mengalirkan darah yang cukup ke seluruh tubuh.

"Gagal jantung merupakan suatu kondisi yang secara berangsur memperpendek usia yang berakibat sesak napas dan bengkak," kata dr. Antonia Anna Lukito.