Menu

Kenali Manfaat Tidur Tak Pakai Bra, Bikin Tidur Lebih Nyenyak Lho!

29 Mei 2020 14:00 WIB
Kenali Manfaat Tidur Tak Pakai Bra, Bikin Tidur Lebih Nyenyak Lho!

Wanita sedang tertidur. (unsplash/bruce mars)

HerStory, Depok —

Manfaat tidur tak pakai bra mungkin enggak sepenuhnya diketahui oleh sebagian wanita. Biasanya, hal ini karena faktor lingkungan dan berbagai mitos yang muncul, bisajadi salah satu alasannya. Seperti kalau enggak pakai bra, payudara bisa kendur serta mengalami kanker. Menurut American Cancer Society menjelaskan bahwa tekanan kelenjar getah bening itu malah disebabkan karena menggunakan bra yang menyebabkan kanker payudara.

Dilansir dari berbagai sumber oleh HerStory, Jumat (29/05/2020) penasaran manfaatnya apa tidur tanpa bra? Wah, bisa kamu terapkan nih supaya enggak boros untuk mencuci bra setiap hari, Beauty!

Baca Juga: Dianggap Efektif Cegah Penyebaran Corona, Orang-orang Ini Justru Tak Boleh Pakai Masker...

Membuat tidur lebih nyenyak

Saat kamu tidur tanpa menggunakan bra, bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan tidur yang nyenyak. Biasanya, kamu kalau tertidur risih karena bra kamu yang mengganjal di dada. Hal ini, dapat menyebabkan kamu kesulitan untuk tidur lho. Akibatnya, kamu enggak memiliki energi yang cukup ketika di pagi hari untuk beraktivitas, alias ngantuk.

Meningkatkan sirkulasi darah

Nah, tidur tanpa menggunakan bra dapat meningkatkan sirkulasi darah lho. Biasanya, jika menggunakan bra yang berjenis kawat dan bra untuk olahraga, dapat membuat pembuluh darah tertekan.

Namun, kalau kamu keseringan menggunakan jenis bra tersebut secara terus-menerus, dapat menghambat sirkulasi darah yang mengarah ke jaringan payudara serta area tubuh lainnya. Akibatnya, dapat menimbulkan kram dan pusing kepala yang berlebih.

Membuat pernapasan lebih luas

Ketika kamu berbaring di atas ranjang, saluran pernapasan bagian atas akan menyempit dan membuat oksigen kesulitan untuk mencapai ke paru-paru. Kalau kamu menggunakan bra saat tidur, biasanya akan pergerakan otot dada akan terbatas dan oksigen akan lebih sulit masuk ke paru-paru.

Akibatnya oksigen yang masuk kedalam tubuh menjadi berkurang. Lebih baik, mencoba tidur tanpa menggunakan bra agar tubuh kamu enggak kekurangan oksigen.

Baca Juga: Salah Kostum! Lagi Lebaran Millen Cyrus Malah Unggah Foto Pakai Bikini, Warganet: Bukannya Pake Baju Koko!

Mengurangi keringat

Siapa nih kalau habis tidur suka keringetan? Bisajadi salah satu faktornya karena menggunakan bra ketika tidur. Berbagai jenis bra mungkin memang berfungsi untuk membuat kamu mengeluarkan keringat berlebih, karena itu membuat tidur kamu menjadi enggak nyaman.

Oleh karena itu, coba tidur tanpa menggunakan bra untuk menurunkan suhu tubuh sehingga kamu enggak gampang berkeringat. Menggunakan bra saat tidur, terutama saat suhu ruangan naik di malam hari dapat menyebabkan Anda berkeringat. Bahkan, beberapa jenis bra mungkin dapat membuat Anda mengeluarkan keringat berlebih.

Mengurangi risiko penyakit kulit

Biasanya kalau bra enggak pernah dilepaskan, kulit kamu akan susah untuk menyerap udara yang menyebabkan daerah sekitar payudara terasa lembap dan hangat. Karenanya, bisa menimbulkan bakteri ataupun jamur.

Kalau kamu pernah merasa payudara gatal dan merah-merah, bisajadi disebabkan oleh bakteri yang berkembang biak di payudara kamu. Oleh karena itu, tidur tanpa menggunakan bra dapat megurangi gangguan penyakit kulit yang kamu alami lho.

Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga: Khasiat Tidur Lepas Bra Sangat Mencengangkan, Sayang Banget Kalau Dilewatkan Moms!

Baca Juga: Khasiat Bobok Tanpa Busana Ternyata Topcer Moms! Langsung Plong...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.