Ada banyak versi diet untuk menurunkan berat badan. Salah satunya ada die mentimun. Dengan bahan yang mudah didapat, diet mentimun menawarkan khasiat yang bisa menurunkan berat badanĀ lho. Udah tahu belum, Beauty?

Diet mentimun jangka pendek digadang-gadang bisa menurunkan berat badan dalam waktu yang cepat. Diet ini kabarnya bisa memangkas hingga 15 pound (tujuh kilogram) hanya dalam waktu tujuh hari. Wah, keren banget ya!

Baca Juga: Selain Bisa Turunkan Berat Badan, Ternyata Minum Air Mentimun Baik untuk Kesehatan Lho!

Lantas, apa itu Diet Mentimun?

Diet mentimun salah satu diet yang mempromosikan penurunan berat badan jangka pendek. Dengan melakukan diet mentimun, kamu dipaksa untuk mengonsumsi lebih sedikit kalori. Sebagian besar versi dari rencana diet ini membutuhkan waktu tujuh hingga 14 untuk melihat hasil penurunan berat badan sebanyak tujuh kilogram.

Diet ini mengharuskan kamu hanya mengonsumsi mentimun sebagai bahan utama makanan, bersama dengan makanan kaya protein terbatas seperti ayam, telur, ikan, dan kacang-kacangan. Diet ini pada dasarnya memaksa kamu untuk mengganti sebagian besar buah-buahan, sayuran, dan makanan lain yang dikonsumsi dengan mentimun.

Setiap kali kamu mengidam makanan tertentu, diet ini mengharuskan kamu untuk mengonsumsi mentimun karena bahan utamanya rendah kalori, konsumsi yang signifikan mempertahankan defisit kalori tubuh. Mentimun juga rendah protein.

Baca Juga: Selain Nikmat Diolah, Ternyata Buah Timun Suri Bisa Kurangi Resiko Kanker Lho! Berikut Manfaatnya untuk Jaga Kesehatan Tubuh!

Dengan demikian, rencana diet iniĀ  melengkapi konsumsi harianmu dengan makanan kaya protein. Makanan kaya protein ini termasuk telur, daging tanpa lemak, keju cottage dan kacang-kacangan. Kamu juga dapat mengonsumsi karbohidrat dalam diet ini. Roti panggang, beras merah, dan kentang diizinkan.

Sayangnya, masih belum banyak penelitian yang dapat mengkonfirmasi efektivitas penurunan berat badan yang dijanjikan dari diet mentimun. Namun, penurunan berat badan kemungkinan besar terjadi karena makanan yang diizinkan untuk dikonsumsi dalam diet ini sangat rendah kalori. Jumlah kalori rata-rata setiap 10 ons mentimun adalah 45. Jika kamu makan 10 mentimun, kamu hanya mengonsumsi total 450 kalori. Karena diet mentimun ini adalah diet ketat, sulit melakukannya untuk waktu yang lama.

Baca Juga: Mau Diet? Ini 3 Cara Mudah untuk Turunkan Berat Badan Kamu, Harus Dicoba!

Kesimpulannya, diet mentimun hanya dapat diikuti telama tujuh hingga 14 hari untuk mencegah defisiensi nutrisi. Mentimun tidak menyediakan banyak nutrisi penting. Meskipun memperlambat metabolisme, mengikuti diet ini selama lebih dari 14 hari dapat menyebabkan kelaparan nyata atau dirasakan. Meskipun bahan utamanya sehat, namun diet ini sebaiknya tak dilanjuti lebih dari 14 hari karena bisa menyebabkan kekurangan nutrisi dan menghambat pemeliharaan dan pertumbuhan otot.