Beauty, kamu mau diet? Atau sudah mencoba diet, tapi enggak berhasil? Memang, ada banyak cara untuk menurunkan badan dengan cepat. Tapi, enggak semua program diet memiliki efek yang cepat. Biasanya, kalau ada diet yang efeknya cepat menurunkan berat badan itu enggak sehat, lho.

Nah, kamu sudah pernah coba diet karbohidrat? Diet karbohidrat efektif lho untuk menurunkan berat badan dan mungkin diet karbohidrat ini lebih mudah diikuti daripada diet yang lainnya. Beauty, HerStory punya solusi untuk kamu yang mau diet. Yuk, coba tiga langkah mudah ini untuk menurunkan berat badan!

Baca Juga: Shandy Aulia Beberkan Tips Agar Berat Badan Tetap Stabil Setelah Melahirkan, Seperti Apa Ya? Intip Yuk!

Kurangi karbohidrat

Ini adalah salah satu yang paling penting, yakni kurangi konsumsi karbohidrat dan gula. Manfaat kamu mengurangi karbohidrat adalah untuk menurunkan kadar insulin yang menyebabkan ginjal melepaskan kelebihan sodium dan air. 

Menurut studi, diet karbohidrat lebih efektif daripada diet rendah lemak untuk penurunan berat badan jangka pendek. Diet karbohidrat dapat mengurangi nafsu makan yang dapat membuat kamu makan lebih sedikit kalori, tapi enggak merasa lapar.

Makan protein, lemak, dan sayur

Selanjutnya, setiap makanan yang kamu konsumsi harus mencakup sumber protein, lemak, dan juga sayuran rendah karbohidrat. Sebagai aturan umum, cobalah makan dua hingga tiga kali sehari. Meningkatkan makanan dengan cara ini akan membuat asupan karbohidrat turun sekitar 20-50 gram per hari.

Baca Juga: Bisa Turunkan Berat Badan Hingga Tingkatkan Imun Tubuh, Yuk Kenali Buah Amla yang Memiliki Beragam Manfaat

Baca Juga: Naik Berat Badan Usai Lebaran? Jangan Risau! Coba Diet Keto Yuk, Dijamin Ampuh Usir Lemak

Olahraga

Malakukan olahraga secara teratur merupakan manfaat tambahan untuk menurunkan berat badan. Kamu bisa coba olahraga dengan angkat beban. Dengan cara itu, kamu bisa membakar banyak kalori dan mencegah metabolisme melambat yang merupakan efek samping umum dari penurunan berat badan.