Menu

Wajah Rusak Karena Masker, Kok Bisa?

Azka Elfriza
25 November 2021 21:55 WIB
Wajah Rusak Karena Masker, Kok Bisa?

Ilustrasi acne fighter. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Masker termasuk salah satu jenis perawatan kulit yang tergolong mudah karena selain dilakukan dirumah dan tak butuh waktu yang lama memakai masker juga dapat membuat kulit lebih cerah dan terawat.

Belum lama ini, seorang wanita membagikan pengalaman buruknya karena salah memilih masker. Wanita itu mengaku tergiur iklan.

"Maskeran glowing (x) Maskeran rusak semuka (v)," tulisnya pada caption video.

Lewat akun TikTok @adelia.ksmw, wanita ini menjelaskan bahwa ia ingin mencoba memakai produk masker yang dilihat di iklan.

"Cuma mau kasih pesan ke kalian, jangan asal coba produk karena tergiur dengan iklan," tulisnya di awal video.

Pemilik akun @adelia.ksmw tersebut lalu menunjukkan wajahnya sebelum memakai masker. Saat itu, ia memiliki kulit wajah yang mulus dan bebas jerawat.

"Awalnya belum pake muka nggak kenapa-kenapa. Coba-coba masker sekali pakai, auto hancur muka," lanjutnya dengan menyesal.

Setelah memakai masker, wanita ini menunjukkan jika wajahnya berubah menjadi jerawatan parah.

Bahkan, jerawat tampak tersebar memenuhi area dahi, pipi, hingga dagu. Melihat efek samping dari masker tersebut, ia pun langsung memeriksakan diri ke klinik kecantikan.

"Langsung periksa dan di-treat. Alhamdulillah sekarang mendingan," lanjutnya.

Walaupun bekas jerawat belum hilang sepenuhnya, tapi sudah terlihat kalau kulit wanita ini sudah membaik. Meski begitu, tak sedikit warganet yang turut terkejut melihat perubahan penampilannya.

"Plis kasih tau nama produknya, biar bisa jaga-jaga untuk wanita yang kulit sensitif," tulis salah satu komentar.

"Percaya deh rasa sakitnya orang yang dulunya cantik tiba-tiba ada jerawat lebih sakit daripada yang emang udah bawaan hormon."

"Astagfirullah, persis sama kayak aku. Aku nggak tahu apakah jerawatku bener-bener faktor nggak cocok sama satu masker yang lagi viral atau emang karena hormon. Rasanya nyesek banget," curhat komentar lain.

"Aku juga gitu untung baru dikit, langsung berhenti pakai."

Wanita ini sendiri menjelaskan bahwa ia tak ingin menyebut nama produk masker karena ada kemungkinan kulitnya memang tak cocok.

Curhatan @adelia.ksmw tersebut kini juga sudah ditonton 1,3 juta kali, juga mendapat hingga 11,5 ribu komentar dari warganet.

Lihat Sumber Artikel di Dewiku.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Dewiku.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Dewiku.com.

Share Artikel: