Pasangan yang gampang banget marah emang susah untuk diajak bicara. Memiliki pasangan seperti itu bisa bikin hubungan enggak harmonis lho. Rasa frustasi yang kamu terima karenanya bisa membuat suasana lebih buruk. Bahkan, kamu juga bisa terbawa karena sikapnya yang sering marah seperti itu. Setelah terbawa emosi, kamu menginginkan untuk mengakhiri hubungan dengannya. Padahal, masih banyak cara untuk menghadapinya, Beauty!

Oleh karena itu, kamu harus memiliki strategi untuk menghadapi pasangan kamu yang suka banget darah tinggian. Dilansir dari Good Therapy, Rabu (3/06/2020) intip yuk 3 cara hadapi pasangan yang emosional:

Baca Juga:Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini, Cancer: Siap-Siap Jatuh Cinta Lagi! Capricorn: Hindari Pertengkaran dengan Doi!

Jangan ikutan emosi

Nah cara yang paling umum, yaitu jangan ikutan emosi. Kamu harus menahan keamarahan kamu walaupun pasangan kamu bikin sakit hati. Tersulut emosi bukanlah solusi dari permasalahan, malah membuat masalah menjadi lebih buruk.

Oleh karena itu, biarkan pasangan kamu marah dan menunggunya reda alias sudah enggak marah, agar mudah diajak bicara. Semakin kamu memperlihatkan rasa tenang, semakin cepat pasangan kamu tenang juga.

Menghargai usaha pasangan 

Cara yang kedua, yaitu menghargai usaha pasangan kamu tanpa harus ikutan emosi. Setelah pasangan kamu berhasil tenang dari emosinya, jangan langsung menyalahkannya karena kesalahan yang dia buat.

Cobalah kamu menghargai usaha apa yang dia lakukan untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi diantara kamu dengannya. Kamu juga dapat mendiskusikan topik masalah dengan lebih tenang.

Baca Juga:Menurut Penelitian, Pertengkaran Dapat Memperkuat Hubungan!

Berkomunikasi yang baik

Kunci hubungan yang harmonis adalah memiliki komunikasi yang baik. Beberapa pasangan, mungkin malas untuk mendengar pasangannya berbicara demi kebaikan dan akhirnya timbulah pertengkaran.

Supaya hal tersebut enggak terjadi sama kamu, lebih baik dengarkan pasangan kamu berbicara terlebih dahulu dan jangan mengeluh. Kamu ada saatnya untuk gantian berbicara. Kamu juga harus bisa memahami apa yang mereka butuhkan.

Selain menggunakan komunikasi yang baik, cobalah menjadi pendengar yang baik bagi pasangan kamu. 

Semoga bermanfaat ya!