Menu

Sarapan Bikin Sakit Perut? Wah, Bisa Jadi Ini Penyebabnya!

Tasha Rainita
29 November 2021 07:00 WIB
Sarapan Bikin Sakit Perut? Wah, Bisa Jadi Ini Penyebabnya!

Ilustrasi wanita yang sedang sakit perut. (Honestdocs/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Sarapan menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan supaya bisa lebih bersemangat saat menjalani aktivitas seharian.

Namun, masih banyak orang yang mengeluh sakit perut setelah sarapan pagi. Jadi, mereka meninggalkan makan di pagi hari karena menghindari sakit perut.

Berikut ini beberapa masalah saat sarapan pagi yang membuat kamu sakit perut. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Intoleransi makanan tertentu

Intoleransi makanan adalah penyebab umum sakit perut. Kondisi ini terjadi karena ada masalah pada sistem pencernaan. Misalnya, enggak mampu mencerna gula atau protein tertentu yang terdapat dalam berbagai jenis makanan.

Asam lambung

Memilih makanan yang berat di pagi hari dapat memicu sakit perut setelah sarapan. Pasalnya, kadar asam lambung mengalami peningkatan saat kamu bangun pagi. Hal tersebut mungkin terjadi, sebab perut juga menghasilkan asam saat makan. 

Untuk menghindari hal itu, biasakan untuk meminum segelas air putih saat bangun tidur. Air putih dapat membantu menetralkan asam, sehingga perut akan lebih siap menerima makanan.

Lihat Sumber Artikel di JPNN

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Halaman:

Share Artikel: