Teruntuk Beauty, yang memilih sebagai working moms, sudah seharusnya kamu peka dengan kondisi tubuh. Di tengah sibuknya pekerjaan kantor dan mengurus rumah tangga, kamu juga tetap harus menjaga kesehatan tubuhmu lho! Tetap berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat, itu kuncinya. Kamu harus pintar menjaga daya tahan tubuh di tengah kesibukanmu itu. 

Menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit itu sangat penting. Kamu bisa menjaganya lewat asupan makanan yang sehat. Nutrisi sepert karbohidrat kompleks, protein , asam lemak omega 3, serat, dan vitamin merupakan pemacu energi yang membantu tubuh tetap sehat dan juga bugar. Lewat makanan yang kaya akan nutrisi tersebut, dijamin kamu enggak gampang lelah meski sudah bekerja seharian.

Melansir dari laman NDTV, Kamis (4/6/2020), berikut lima makanan yang bisa kamu konsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit dan berstamina. 

Baca Juga: Dear Working Moms, Pantau Si Kecil dengan 4 Trik Ini di Tengah Kesibukanmu!

Beras Merah

Asupan karbohidrat memang sangat penting untuk tubuh dan menjadi sumber energi utama. Tapi Beauty, engggak semua karbohidrat itu baik lho bagi tubuh. Untuk menjaga daya tahan tubuh, kamu perlu meningkatkan asupan karbohidrat yang kompleks. Salah satunya dengan mengonsumsi nasi dari beras merah.

Beras merah menjadi salah sat bentuk karbohidrat yang kompleks. Di dalamnya juga kaya akan serat serta vitamin B kompleks. Enggak seperti beras putih, beras merah lebih sedikit pati, sehingga mudah dicerna. Dengan mengonsumsi beras merah, perut akan terasa kenyang lebih lama. Cocok banget nih buat kamu yang sambilan diet!

Telur

Nutrisi penting untuk pertumbuhan dan perbaikan otot serta jaringan, protein berperan penting untuk membangun stamina. Beauty, kamu bisa mengonsumsi telur untuk memenuhi asupan tersebut. Telur menjadi salah satu sumber protein terbaik yang dikemas dengan sembilan asam amino essensial. Rutin mengonsumsi sebutir telur setiap hari, dijamin deh bisa melepas lelah.

Baca Juga: Dear Ibu, Lebih Pilih Working moms atau Full Moms?

Baca Juga: Sibuk Boleh, 'Me Time' Juga Jangan Dilupakan! Ini 5 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Sendirian Bagi Working Moms

Ikan

Selanjutnya makanan yang bisa kamu konsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit ialah ikan. Ikan mengandung asam lemak omega 3 yang sangat penting untuk fungsi optmal otak dan juga tubuh. Yang perlu kamu tahu, 100 gram ikan mengandung hampir 50 persen kebutuhan protein harian rata-rata orang dewasa lho!

Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau menjadi salah satu makanan penyelamat ketika stamina mulai berkurang. Sayuran hijau dikemas dengan zat besi dan serat di dalamnya. Yang mana akan menambah jumlah sel darah merah dan membantu sirkulasi darah dan oksigen ke tubuh. Salah satu sayuran hijau yang bisa meningkatkan stamina ialah Bayam. Jadi, rajin-rajin makan Bayam biar kuat kayak Popeye ya, Beuaty!

Jeruk

Nah, kamu juga bisa lho memetik manfaat vitamin C yang terkandung dalam jeruk. Vitamin C disebut-sebut dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga imunmu terjaga. Sebuah studi juga mengatakan, vitamin C dapat membantu meningkatkan energi dengan membersihkan racun di dalamnya. Biar makan Jeruk lebih asik, diolah jadi jus aja Beauty! Segar!!!!!!

Semoga bermanfaat!