Menu

Beauty Ayo Sadar, Ini Lho 5 Tanda Wanita Tak Bahagia

Azka Elfriza
02 Desember 2021 11:45 WIB
Beauty Ayo Sadar, Ini Lho 5 Tanda Wanita Tak Bahagia

Wanita sedih (Unsplash/_Mxsh_)

HerStory, Jakarta —

Kebahagiaan setiap orang beda-beda dan mempunyai tingkat bahagianya sendiri pula. Itu semua karena pandangan orang mengenai arti bahagia juga berbeda.

Mungkin masih banyak wanita yang gak bisa mendefinisikan arti bahagia. Bahkan, gak tahu bagaimana cara agar bahagia. Kunci utama kebahagiaan adalah berdamai dengan diri sendiri.

Namun, tak sedikit wanita yang mengaku gak bahagia. Berikut ini beberapa penyebab wanita gak bahagia yang perlu segera dibenahi.

1. Selalu membandingkan

Setiap wanita terlahir dengan membawa keunikan serta kelebihan masing-masing. gak perlu membandingkan diri sendiri dengan wanita lain yang memiliki wajah rupawan, kecerdasan, atau kesuksesan lebih dibanding kita.

Lebih baik fokus untuk menerima diri sendiri apa adanya dan berusaha memperbaiki kekurangan, daripada sibuk membanding-bandingkan diri dengan pencapaian orang lain. Selalu membandingkan diri hanya akan membuat kita gak pernah merasa puas.

2. Terlalu khawatir

Setiap wanita pasti memiliki kekhawatirannya masing-masing, khususnya mengenai masa depan yang masih samar-samar. Ada yang khawatir menjadi gunjingan orang lain karena belum menikah, saat sebagian resah gak akan menemukan cinta.

Masa depan memang perlu dipersiapkan. Tugas kita hanyalah sebatas mempersiapkannya dengan matang, dimulai dari sekarang. Urusan berhasil atau gaknya, biarkan terjadi sebagaimana mestinya. Gak perlu khawatir berlebihan, karena hal ini hanya akan membuat kita menjadi ragu untuk mengambil langkah selanjutnya.

3. Menyimpan dendam

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.