Menu

Ini Alasan Perut Buncit Tak Kunjung Kempis meski Sudah Olahraga dan Diet Mati-matian, Awas Nomor 5 Sering Dilakukan!

Nada Saffana
02 Desember 2021 13:30 WIB
Ini Alasan Perut Buncit Tak Kunjung Kempis meski Sudah Olahraga dan Diet Mati-matian, Awas Nomor 5 Sering Dilakukan!

Ilustrasi wanita dengan berat badan berlebih. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Sudah jadi rahasia umum bahwa masalah perut buncit adalah hal yang paling sulit dihilangkan. Ada banyak cara yang beredar luas untuk meluruhkan lemak perut, termasuk olahraga dan juga diet.

Faktanya banyak orang yang bisa menghabiskan berjam-jam dalam latihan perut, namun perut buncit tak kunjung hilang. Terlebih jika olahraga yang kamu lakukan sudah dibarengi dengan menjalani pola makan sehat.

Mungkin kamu bertanya-tanya, mengapa lemak perut buncit sangat membandel? Yuk ketahui lima penyebab lain yang mungkin jarang diperhatikan saat berupaya hempaskan perut buncit:

1. Kurang makan

Ketika berbicara tentang penurunan berat badan, defisit kalori adalah pendekatan yang tepat untuk semua orang. Bagi yang belum tahu, defisit kalori berarti mengonsumsi kalori lebih sedikit dari yang dibutuhkan setiap hari sehingga tubuh dapat memperoleh energi yang tersisa dengan membakar lemak tubuh.

Namun, dalam praktiknya sangat mungkin bahwa dalam upaya untuk mengurangi asupan kalori, Anda juga akhirnya memotong mikro dan makronutrien penting dari diet. Padahal potein terbukti membantu seseorang merasa kenyang untuk waktu yang lama dan juga meningkatkan kekuatan dan pertumbuhan otot.

Jika akhirnya meminimalkan nutrisi ini, kemungkinan Anda akan kehilangan berat badan karena kehilangan otot dan air ekstra dari tubuh, bukan lemak. Ini berarti bahwa tak ada peluang untuk menghilangkan lemak perut yang membandel sama sekali meskipun melakukan defisit kalori.

Share Artikel: