Menu

Diet Ketat Tapi Berat Badan Belum Turun? Ini Lho Penyebabnya...

Azka Elfriza
03 Desember 2021 16:40 WIB
Diet Ketat Tapi Berat Badan Belum Turun? Ini Lho Penyebabnya...

Ilustrasi diet. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kamu sebel gak sih kalau ternyata diet yang udah kamu lakoni sejak lama tapi gak membuahkan hasil? Walaupun turun, pasti cuma sedikit dan gak sepadan deh.

Nah, menurut hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan seseorang untuk menurunkan berat badan kemungkinan ada hubungannya dengan apa yang ada di dalam ususnya. Hal itu terutama peranan mikrobioma pada usus.

Mikrobioma adalah mikroorganisme yang membantu tubuh memecah makanan. Para peneliti dari Institute for Systems Biology di Seattle melakukan penelitian dengan melihat peran apa yang mungkin dilakukan mikrobioma dalam proses penurunan berat badan.

Para ilmuwan melacak mikrobioma dasar dari 105 orang yang mencoba menurunkan berat badan dan menemukan bahwa walau seluruh kelompok menerapkan perubahan pola makan yang lebih sehat, kira-kira setengah dari peserta tak berhasil menurunkan berat badan lho. 

Lihat Sumber Artikel di Dewiku.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Dewiku.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Dewiku.com.