Kontroversi lagu 'Keke Bukan Boneka', tampaknya memasuki babak baru. Video klip dari lagu perdana milik Kekeyi yang sempat menjadi trending nomor 1 di YouTube, seketika hilang. Usut punya usut, video tersebut di-takedown lantaran terkait masalah hak cipta lagu 'Keke Bukan Boneka'. 

"Video tidak tersedia. Video ini sudah tidak tersedia karena ada klaim hak cipta dari Rini Idol - Aku bukan boneka," tulis keterangan dalam halaman awal video tersebut seperti HerStory kutip, Jumat (5/6/2020).

Baca Juga: Angkat Bicara! Dituduh Jadi Penyebab Terhapusnya Lagu 'Keke Bukan Boneka' dari YouTube, Rinni Wulandari Berikan Klarifikasi

Mengetahui hal tersebut, sontak banyak warganet yang justru menyerang Rinni Wulandari. Penyanyi jebolan dari panggung Indonesian Idol ini, disebut-sebut menjadi penyebab hilangnya video tersebut dari YouTube. Enggak mau tinggal diam, Rinni pun memberikan klarifikasi.

Lewat laman Instagramnya, ia meluruskan mengenai tudingan yang dilayangkan kepadanya. Ia beranggapan, bukan dirinyalah yang menurunkan klip milik Kekeyi melainkan label dan pecipta lagu 'Aku Bukan Boneka' sebagai pemilik hak cipta.

View this post on Instagram

A post shared by Rinni Wulandari Julian (@rinni_w) on Jun 4, 2020 at 9:50am PDT

Baca Juga: Murka! Tak Terima Disebut Pansos Lewat Lagu Kekeyi, Rinni Wulandari: Kenapa Lagu Saya Dinyanyiin Tanpa Izin?

Alih-alih memberikan klarifikasi dan berharap warganet agar bisa mengerti masalah ini, Rinni justru mendapat hujatan dari warganet. Warganet yang sekaligus penggemar Kekeyi ini beranggapan kalau Rinni sudah iri dengan ketenaran Kekeyi dan membandingkan dengan kariernya yang mulai meredup. 

"IRI BILANG SAHABAT! KARIR DH REDUP MELAKUKAN SEGALA CARA BUAT NAIK LAGI," komentar @havefun896.

"ga kasihan apa woy ama kekeyi, lagunya ga ada mirip miripnya perasaan, bisaa segitu pedenya blg mirip #riphatinurani," saut @ricalavenia.

"INTINYA LU SENANG KAN? PANSOS BERHASIL, LAGU GAK LAGU JADI MELEJIT LAGI. INTINYA LU TERMASUK DARI KELOMPOK YANG MEMATIKAN REZEKI KEKEYI," sambung @udah.tau.kan.ini.akun.bodong.

"Keke bukan boneka kena copyright,,iri bilang bos," timpal @nezchr.