Menu

Mandiri Secara Finansial, Widya Esty Riani Sukses Berbisnis Pasta

02 Desember 2021 15:20 WIB
Mandiri Secara Finansial, Widya Esty Riani Sukses Berbisnis Pasta

Widya Esty Riani, Founder Lula Pasta (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kesuksesan memang bisa datang dari mana saja asalkan usaha tersebut dijalankan dengan konsisten. Seperti Widya Esty Riani, seorang Diapora Indonesia yang punya penghasilan lumayan besar dari usaha makanan sehat, yakni pasta gluten free.

Di bawah payung usaha ‘Lula Pasta’, Widya pun kini menjelma jadi women enterpreneur sukses, yangtak lagi mengandalkan penghasilan suami.

Wanita lulusan production and logistic dari Universitas Duisburg-Essen, Jerman, ini memulai bisnisnya sedari tahun 2018. Namun, untuk Lula Pasta-nya sendiri, baru ia mulai tahun 2019 lalu. Meski tergolong bisnis baru, Lula Pasta pun berhasil membuktikan bahwa bisnis ini gak bisa dipandang sebelah mata lho. Buktinya, terbaru, Lula Pasta menyabet peringkat ke-3 kategori Intermediate Product di event Indonesia Food Innovation Award 2021. Keren kan?

Lantas, apa sih yang melatarbelakangi Widya berbisnis pasta ini?

“Awal mulu saya terjun ke bisnis ini jadi ceritanya anak saya punya masalah dengan percernaan. Sama dokter ia sarankan untuk diet gluten. Kemudian setelah anak besar saya juga punya waktu luang jadi saya ikut inkubasi bisnis. Saat itu saya bawa pasta yang saya buat. Dan pada akhirnya, mentor yang ada di acara inkubasi bisnis itu men-support saya agar mengembangkan bisnis pasta. Setelah dari situ, saya mulai mengasah diri untuk memproduksi pasta ini lebih banyak, karena selama ini kan produksinya untuk konsumsi sendiri, sekarang harus produksi secara komersil. Jadi beda kan skalanya,” beber Widya, kepada HerStory, di Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Widya bilang, keistimewaan produk pasta keringnya ini selain gluten free, juga high fiber dan egg & dairy free. Ya, Lula Pasta terbuat dari tepung lokal mocaf dan mix tepung lokal (tepung mocaf, tepung beras dan maizena) sehingga bebes dari gluten. Sehingga, Lula Pasta ini bisa jadi solusi untuk kamu yang sedang menjalani program diet dan menghindari gluten namun tetap ingin menikmati makanan yang lezat lho Beauty!

Gak cuma itu, tepung mocaf pun mengandung kalsium, fosfor dan serat yang lebih tinggi daripada tepung terigu, serta sugar free. Cocok untuk dikonsumsi penderita diabetes, celiac, dan autis. Juga cocok untuk vegan, gluten diet, bahkan anak-anak karena teksturnya yang chewy dan tasty. Dan, dalam memproduksi produk pasta sehatnya ini, Widya pun tak lupa mencampurkan jus sayur, seperti jus wortel sebagai pewarna alami pasta.

Baca Juga: Hati-Hati! Ini 5 Dampak Negatif Jika Kamu Terlalu Terobsesi Untuk Sukses!

Baca Juga: Awkarin: Wanita Juga Punya Hak untuk Sukses Secara Finansial dan Jadi Pemimpin

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: