Memiliki tubuh yang ideal adalah mimpi dari semua orang, termasuk wanita. Sebagian orang pun ada yang menjalani diet ketat. Istilah diet adalah aturan pola makan yang dilakukan untuk menurunkan berat badan yang berlebih. Biasanya, normal diet itu dilakukan ketika menjaga pola makan yang sehat dan hidup sehat seperti olahraga.

Namun, banyak lho cara diet yang sangat ekstrem dilakukan di dunia untuk mendapatkan badan yang ideal. Bahkan, bisa dibilang diet yang sangat berbahaya untuk dilakukan. Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (5/6/2020) kira-kira apa saja ya?

Baca Juga: Ingin Turunkan Berat Badan dengan Cepat? Coba Ikuti Diet Mentimun, Dijamin Ampuh Hempaskan Lemak!

Memakan bola kapas

Pasti kamu bertanya-tanya mengapa memakan kapas bisa bikin turunnya berat badan. Diet bola kapas ini dilakukan ketika seseorang yang akan memakan bola kapas dicampur dalam jus buah atau cairan lainnya.

Diet bola kapas ini untuk menahan nafsu makan sehingga mampu mengurangi kalori secara drastis. Katanya, memakan bola kapas cepat merasa kenyang lho. Padahal diet ini juga berpotensi kematian.

Dilansir dari ABC News, diet bola kapas dilakukan pada industrian permodelan. Wanita-wanita yang berkarier di dunia model kerap didorong untuk memiliki badan yang ideal dan kurus.

Oleh karena itu, mereka memakan bola kapas yang sudah direndam dengan jus, setelah itu mereka akan merasa kenyang tanpa perlu mengonsumsi makanan gizi.

Baca Juga: Mau Diet? Ini 3 Cara Mudah untuk Turunkan Berat Badan Kamu, Harus Dicoba!

Diet tambalan lidah

Diet ini dilakukan dengan cara operasi dan diciptakan pada tahun 2009. Diet ini dilakukan dengan menjahit beberapa tambalan kelidah untuk sebabkan jika kamu makan akan terasa menyakitkan. Sehingga diet ini memicu kamu untuk enggak makan. Enggak hanya itu aja, diet ini mampu membuat infeksi pada mulut kamu.

Konsumsi cacing pita

Bahkan sebagian orang pun ada yang rela untuk mengonsumsi cacing pita agar berat badannya turun. Memang diet ini mampu menurunkan berat badan, karena tubuh akan mengalami berbagai infeksi parasit yang langsung memakan makanan dari usus kamu.

Infeksi yang disebabkan cacing pita ini disebut taeniasis. Melansir dari laman Centers for Disease Control and Prevention, selain mengurangi berat badan dan nafsu makan, taenis memicu sakit perut yang disebabkan bersarangnya cacing di usus, saluran empedu, dan pankreas.

merokok

Berbagai perusahaan tembakau ada yang mengklaim bahwa rokok dapat menurunkan berat badan secara drastis. Karena nikotin yang ada didalam kandungan rokok menjadi penekan nafsu makan.

Padahal, menurut Centers for Disease Control and Prevention, rokok menjadi pemicu kematian pada 480 ribu orang setiap tahunnya, termasuk kasus kematian perokok pasif.

Diet breatharian

diet breatharian adalah diet yang diciptakan oleh sekelompok spiritual breatharian yang menyatakan bahwa seseorang enggak perlu mengonsumsi makanan karena bisa langsung mendapat nutrisi dari matahari.

Diet ini mampu sebabkan kelaparan dan dehidrasi lho. Sebagian orang banyak yang telah mencoba diet breatharian dan menjadi kurus. Setelah itu, mereka langsung meninggalkan cara dietnya yang seperti ini.

Menurut laman Independent menjelaskan bahwa diet ini menyebabkan beberapa kasus kematian, salah satunya warga negara Australias, Verity Linn yang berusia 49 tahun ditemukan dengan kondisi sangat kurus di sebuah gunung barat laut Skontlandia pada tahun 1999. Diketahui dia menjalankan puasa selama 21 hari dan melakukan diet breatharian ini.

Jangan dicoba ya Beauty! Karena banyak risikonya.